Cegah Virus Corona, Polres Ngawi Bersama Instansi Terkait Laksanakan Sosialisasi PHBS Di Objek Vital Kabupaten Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Cegah Virus Corona, Polres Ngawi Bersama Instansi Terkait Laksanakan Sosialisasi PHBS Di Objek Vital Kabupaten Ngawi

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Polres Ngawi bersama Instansi terkait melaksanakan bersih-bersih dan penyemprotan Disinfektan di Area Mako Polres dan Pemasangan Hand Sanitazer diseluruh Bagian, Satuan dan Fungsi Polres Ngawi dan Polsek Jajaran, Minggu (15/03/2020).

Selain itu dengan melibatkan unsur terkait dari TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi, penyemprotan Disinfektan juga dilaksanakan di beberapa objek vital, seperti, Masjid Agung, Terminal Kertonegoro, dan Stasiun Ngawi.


Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H., dan diikuti oleh Kapolsek Jajaran dan Anggota, Perwira Staf Polres Ngawi dan Anggota, utusan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan serta Relawan Kabupaten Ngawi.

Dalam giat tersebut juga diberikan edukasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat atau komunitas di alun-alun Ngawi dan di dalam bus AKAP di terminal Kertonegoro Ngawi.

Menurut Kompol Slamet Suyanto, materi edukasi yang mereka sampaikan kepada masyarakat tersebut terkait dengan pola hidup sehat yaitu meningkatkan imunitas dengan cara manan makanan bergizi, rutin berolahraga, cuci tangan menggunakan sabun dan penggunaan masker bagi yang sakit.


"Pada kegiatan ini pimpinan (Kapolres Ngawi-red) menginstruksikan kepada seluruh Pejabat Polres dan Kapolsek jajaran Polres Ngawi untuk melakukan langkah-langkah masif dan tidak membuat ketakutan terkait Virus Corona," ujar Kompol Slamet Suyanto.

"Sesuai perintah Kapolres, di setiap kantor baik Polres maupun Polsek diberikan tempat Hand Sanitizer dan cuci tangan di tempat terbuka dan melakukan metode salam tanpa bersentuhan tangan atau kontak fisik secara langsung dengan sikap tenang dan jangan panik, lebih baik mencegah dari pada mengobati," tandas Kompol Slamet Suyanto. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages