Pertunjukan Festival Budaya Agraris di Benteng Van Den Bosch Kab. Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pertunjukan Festival Budaya Agraris di Benteng Van Den Bosch Kab. Ngawi

Share This
Ngawi Pojok Kiri.- Kabupaten Ngawi menjadi tuan rumah pagelaran Seni Budaya Agraris Jawa Timur tahun 2019, yang bertepat di Benteng Van Den Bosch, pagelaran festival budaya ini  diikuti 16 daerah yang berada di wilayah agraris Jawa Timur.     

Yang mengikuti Pagelaran festival seni budaya ini diantaranya  Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Mojokerto, Nganjuk, Jombang, Ngawi, Magetan, Bojonegoro, Kota Batu, Kota Blitar, Bondowoso, Kota Malang dan Ponorogo.

Pagelaran ini menampilkan iringan live musik gamelan laras pelog/slendro dengan jumah pemain yang sudah ditentukan untuk menampilkan seni budaya agraris dari peserta sesuai tema "Dewi Cemara" yaitu Desa Wisata Cerdas Maju Sejahtera.

Festival budaya agraris merupakan pergelaran kemasan seni pertunjukan yang bernafaskan kehidupan di wilayah kawasan tengah budaya agraris yang hidup dan berkembang di daerah masing-masing dikemas menjadi sebuah sajian yang utuh,khas dan menarik, selain itu juga menjadi ajang kreasi bagi seniman, juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan   

Suyanto Kabid Kebudayaan Disparpora kabupaten Ngawi menjelaskan  Kegiatan ini untuk memajukan potensi Seni budaya agraris ke depan dalam rangka meningkatkan mutu sajian yang mengarah pada konsumsi nasional dan internasional.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pembukaan pada tanggal 28 November di Benteng Van den Bosch, berupa pagelaran seni pertunjukan sampai dengan 30 November 2019. Kemudian, sarasehan budaya pada tanggal 29 November di Gedung Kesenian Ngawi serta diselenggarakan juga pameran produk seni budaya dan pariwisata dari tanggal 28-30 November 2019 di halaman Benteng Van den Bosch.(Yan/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages