MOBILE CUSTOMER SERVICES BERGERILYA, KINI SAMBANGI POLRES MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

MOBILE CUSTOMER SERVICES BERGERILYA, KINI SAMBANGI POLRES MADIUN

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Tak henti-hentinya BPJS Kesehatan menjalankan program yang tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pengurusan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Madiun menggelar program BPJS Kesehatan Jemput Bola di lingkungan Polres Madiun.

BPJS Kesehatan Jemput Bola merupakan program layanan Mobile Customer Service (MCS) Terintegrasi selama bulan Desember 2019. Layanan utama yang diberikan adalah kemudahan pengurusan turun kelas bagi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Bukan Pekerja (BP). Tak hanya itu, selain layanan utama tersebut, layanan seperti pendaftaran, perubahan data, informasi dan pengaduan, serta pembayaran iuran bisa dilakukan di layanan MCS tersebut.

“Untuk kali ini kita turunkan tim ke Polres Madiun guna melayani masyarakat, baik dari orang internal Polres maupun masyarakat umum yang berkunjung ke Polres. Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada mereka, jadi tidak harus ke kantor BPJS Kesehatan, jadi kita yang datang, kita yang jemput bola,” terang Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Iswahyudi, Kamis (12/12).

Tim MCS telah siap membuka gerainya di Polres Madiun sejak pukul 08.00. Terlihat sejumlah anggota Polres Madiun berdatangan untuk melakukan pengurusan JKN-KIS. Masyarakat umum yang juga sedang berkepentingan di lingkungan Polres Madiun juga ikut tertarik untuk mengunjunginya.

Salah satu pengunjung, Agus Sunaryo, datang mengunjungi MCS semula hanya untuk meminta informasi terkait pengalihan peserta menjadi peserta mandiri. Setelah mendapat penjelasan dari petugas MCS bahwa dapat dilakukan pendaftaran di layanan MCS tersebut, Agus terlihat bersemangat untuk segera mengurus pendaftaran anaknya sebagai peserta mandiri.

“Alhamdulillah saya dan keluarga belum pernah memanfaatkan program JKN-KIS, itu artinya kami selalu diberikan kesehatan. Tapi saya tetap mendaftarkan anak saya sebagai peserta mandiri, ya untuk jaga-jaga, siapa yang tau kalau sewaktu-waktu sakit. Tadi saya mengira kalau harus ngurus di kantor BPJS Kesehatan, ternyata di MCS ini langsung bisa mengurus,” cerita Agus.

Dirinya berharap agar layanan BPJS Kesehatan Jemput Bola ini terus berlangsung sehingga dapat membantu masyarakat yang terkendala satu dan lain hal sehingga tidak memungkinkan untuk pergi ke kantor BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan Jemput Bola sangat bagus untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan JKN-KIS. Semoga BPJS Kesehatan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat seperti ini,” tutupnya.(ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages