Humanity Food Truck ACT Bagi 500 Paket Makanan di Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Humanity Food Truck ACT Bagi 500 Paket Makanan di Madiun

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Madiun, membagikan tidak kurang dari 500 paket makanan untuk jamaah sholat gerhana di Masjid AL Ukhuwah, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman Kota Madiun pada Kamis (26/12/2019).

Berbeda dengan program bagi-bagi makanan biasanya, bagi-bagi makanan kali ini menggunakan Humanity Food Truck, yaitu kendaraan yang biasanya dipakai untuk menjadi dapur umum di lokasi-lokasi bencana.

Dengan menggunakan Humanity Food Truck ini, tim ACT memasak langsung makanannya sebelum dibagikan ke jamaah. Mulai pukul 3 pagi belanja bahan-bahan dan sayur mayur di pasar besar, kemudian langsung diolah hingga pukul 11 siang, makanan sudah siap dihidangkan.

Aferu Fajar, Marketing Komunikasi ACT cabang madiun, mengungkapkan dengan adanya Humanity Food Truck ini proses pembagian makanan jadi lebih mudah dan efisien.


“Kendaraan ini memang didesain untuk memudahkan kita menyajikan makanan. Karena memang seperti itulah kebutuhannya. Kalau di lokasi bencana, masakan harus dapat dengan mudah disajikan” terang Aferu Fajar.

Lebih lanjut, bahwa inilah kesempatan masyarakat untuk mengetahui armada yang dimiliki oleh ACT. Kesempatan itu sayangnya hanya 1 hari saja. Setelah ini, Humanity Food Truck akan kembali ke kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta. Untuk kegiatannya di Madiun, tim Humanity Food Truck beranggotakan 7 orang. Mereka dibantu oleh relawan dan komunitas-komunitas lainnya.

“Alhamdulillah, masyarakat yang mendapatkan sajian makan dari ACT sangat antusias. Karena mereka selain bisa mencicipi makanan, juga dapat melihat Humanity Food Truck lebih dekat. Bahkan masuk kedalamnya.” Imbuh Aferu.


ACT berharap Humanity Food Truck ini akan kembali lagi ke Madiun dengan waktu yang lebih lama. Sehingga bisa menjangkau lebih banyak tempat. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages