GERMAS POLA HIDUP SEHAT DALAM PERAYAAN HKN KE-55 DI KOTA MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

GERMAS POLA HIDUP SEHAT DALAM PERAYAAN HKN KE-55 DI KOTA MADIUN

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55, Pemerintah Kota Madiun gelar senam bareng Walikota Madiun Drs H Maidi di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun pada Jumat (15/11/2019).

Acara yang diikuti oleh stakeholder dari Dinas Kesehatan diantaranya Pelajar, Tim penggerak PKK, Puskesmas, Rumah Sakit se Kota Madiun hingga BPJS Kesehatan ikut serta menyemarakkan HKN ke-55, dengan senam sehat serta fashion show yang menggunakan bahan dari sayur dan buah.

Ribuan masyarakat mengikuti senam sehat dalam acara kali ini, seusai senam masyarakat berbondong - bondong untuk cek kesehatan gratis yang telah disediakan panitia serta menikmati makanan khas Kota Madiun yaitu nasi pecel.



Puluhan hadiah pun disediakan untuk diundi, dengan hadiah utama Kulkas, TV LCD, Sepeda serta hadiah menarik lainnya.

Walikota Madiun, Drs H Maidi mengatakan HKN ke - 55 ini kita tanamkan pola hidup sehat.

" Dalam HKN ke - 55 kita tanamkan pentingnya pola hidup sehat, Dinkes memiliki program kunjungan ke  warga, Cek Kesehatan, Lansia hingga Ibu Hamil sehingga Kota Madiun peduli terhadap orang sehat, serta Germas diantaranya peduli anak stunting, " terang Drs H Maidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Agung Sulitya Wardhani bangga atas antusias masyarakat dalam HKN ke - 55.

" antusiasme masyarakat dalam HKN ini sangat besar, kita budayakan Germas Hidup Sehat dengan senam, memperbanyak makan buah dan sayur, inilah yang akan membentuk masyarakat sehat " ungkap dr Wardani.



Hal senada juga diungkapkan Tarmuji, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun.

" Kami berharap dengan HKN ke -55 masyarakat  Kota Madiun dapat menerapkan gerakan masyarakat dengan pola hidup sehat, sehingga mewujudkan masyarakat Kota Madiun yang sehat " Jelas Tarmuji. (yah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages