Polres Ngawi Gelar Apel Pasukan Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Gelar Apel Pasukan Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Pelantikan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang di gedung DPR RI, Jakarta.

Dalam rangka persiapan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Polres Ngawi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan bersama Dandim 0805, Danyon Armed 12 serta Forpimda Kabupaten Ngawi.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., di Maporles Ngawi, Jum'at (18/10/19).

Dalam kesempatan tersebut AKBP MB. Pranatal Hutajulu menuturkan, pengamanan dibagi ke dalam beberapa lapisan atau ring. Lapisan pertama merupakan tanggung jawab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kemudian, lapisan berikutnya ditangani oleh TNI, Lapisan terakhir merupakan tanggung jawab pasukan gabungan antara TNI-Polri dan instansi lainnya.


"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, serta  suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2019-2024," terang AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Jum'at (18/10/19). 

Menurut AKBP MB. Pranatal Hutajulu, dalam Pengamanan jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Polres Ngawi telah melaksanakan Giat sejak 14 hari yang lalu melalui patroli gabungan dan razia di beberapa titik setiap harinya hingga tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

"Karena semua kegiatan di Jakarta maka kita disini hanya melaksanakan kegiatan imbangan dengan melakukan razia dan penyekatan di perbatasan untuk mengantisipasi  ekses-ekses yang bisa timbul akibat perkembangan situasi di Jakarta," tandas AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Dalam Giat pengamanan tersebut Polres Ngawi mengerahkan 600 personel gabungan TNI-POLRI untuk giat imbangan di wilyah hukumnya, sedangkan kegiatan imbangan pelantikan di Gedung DPR RI Jakarta, pengamanan dilakukan serentak hingga ke daerah-daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, S.T., M.H., Forkopimda Kabupaten Ngawi, Pejabat Utama Polres Ngawi, Pasukan gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ngawi. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages