Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kapolres Ngawi Serahkan Sapi Bantuan Kapolda Jatim - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kapolres Ngawi Serahkan Sapi Bantuan Kapolda Jatim

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 M, Polres Ngawi gelar kegiatan penyerahan dan pembagian daging kurban bantuan Kapolda Jatim kepada tokoh Agama dan Masyarakat di wilayah hukum Polres Ngawi, Minggu (11/08/19).

Pada perayaan Idul Adha kali ini Polres Ngawi melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi dan delapan belas ekor kambing. Dua ekor sapi diantaranya merupakan bantuan hewan kurban dari Kapolda Jatim dan Kapolres Ngawi kepada tokoh Agama di wilayah hukum Polres Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., secara simbolik menyerahkan satu ekor sapi kurban bantuan dari Kapolda Jatim kepada KH. Ramadhon (Ketua PD Muhammadiah Ngawi) dan satu ekor sapi kurban bantuan dari Kapolres Ngawi dan keluarga kepada KH. Ahmad Ulinnuha Rozy (Ketua PCNU Ngawi).

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penyembelihan satu ekor sapi di halaman Polres Ngawi. Sedangkan tiga ekor sapi lainnya disembelih di Rumah Penyembelihan Hewan Kabupaten Ngawi.

Daging dari keempat ekor sapi tersebut akan di distribusikan kepada para pemohon yaitu Ponpes, Panti Asuhan dan Masjid di sekitar Polres Ngawi serta masyarakat yang telah mendapatkan kupon, panitia dan semua pihak yang berhak mendapat hewan kurban.

Untuk delapan belas ekor kambing akan dilakukan penyembelihan di delapan belas Polsek jajaran dan dibagikan kepada masyarakat secara merata di wilayahnya masing masing.


Ditemui usai acara, Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu menjelaskan, setiap tahun Polres Ngawi selalu melaksanakan penyembelihan hewan kurban, baik berupa sapi maupun kambing.

"Untuk bantuan hewan kurban, ini merupakan tahun kedua yang kami berikan kepada NU dan jajarannya dan yang pertama kita berikan kepada Muhammadiyah dan jajarannya," ujar AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Minggu (11/08/19).

"Ini tentunya merupakan perwujudan dari anggota Polri khususnya anggota Polres Ngawi ingin mengaplikasikan ajaran agama dengan baik dalam kehidupan sehari hari dan juga wujud pengabdian sebagai anggota Polri yang rela berkorban dan selalu siap mendarmabaktikan jiwa raganya dalam institusi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat," tutur AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

"Kegiatan seperti ini wajib kita lestarikan dan kita laksanakan secara berkesinambungan karena bisa menjadi salah satu sarana penyambung silaturahmi dan perekat antara seluruh personil Polres Ngawi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Ngawi," tandas AKBP MB. Pranatal Hutajulu. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages