Rakor dan evaluasi pengawasan pemilu 2019 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Rakor dan evaluasi pengawasan pemilu 2019

Share This
Madiun, Pojok kiri. Bawaslu kota madiun gelar Rapat koordinasi dan evaluasi pengawasan pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif tahun 2019 di Hotel Aston, Kamis (02/05/2019).

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri oleh walikota madiun Drs H Maidi, Forkopimda dan KPU dan seluruh stakeholder yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Ketua KPU kota madiun, Sasongko mengatakan Pemilu 2019 telah berjalan dengan lancar, aman dan tertib, sedangkan target tingkat partisipasi masyarakat kota madiun telah melampaui target.

" KPU pusat menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu ini adalah 77,5 persen sedangkan tingkat partisipasi masyarakat kota madiun pada pemilu tahun 2019 adalah 79,4 persen untuk presiden dan DPD, untuk DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kab/Kota 78,85 persen. Penetapan akan di umumkan pada tanggal 25 mei 2019 " jelas Sasongko.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kokok HP mengatakan dalam pemilu 2019 pelanggaran yang ditemukan sifatnya pelanggaran administratif.

" pelanggaran pidana dalam pemilu 2019 ada dua pelanggaran, namun setelah di dalami pada sentra gakumdu di pelanggaran pidana tidak ditemukan bukti formil ataupun materialnya sehingga terbukti hanya pelanggaran administratif. Pelanggaran administratif saat kampanye ada sebelas dan pelanggaran untuk pemasangan APK jumlahnya ada ratusan. Pelanggaran administratif telah kita tindak lanjuti mulai penghentian kampanye ataupun teguran tertulis. Dan juga ada teguran yang kita ajukan ke MKE ( Majelis Kode Etik Daerah ) karena pelanggaran dilakukan oleh ASN " jelas Kokok HP (Yah).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages