BPJS KESEHATAN SOSIALISASIKAN PROGRAM MELALUI PASAR MURAH RAMADHAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

BPJS KESEHATAN SOSIALISASIKAN PROGRAM MELALUI PASAR MURAH RAMADHAN

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Menyemarakkan acara Pasar Murah dan menyongsong hari raya Idul FItri 1440 Hijriah, BPJS Kesehatan Cabang Madiun berpartisipasi sebagai peserta pasar murah yang menyediakan berbagai sembako dan pakaian pantas pakai. Acara yang digelar pada hari Kamis (16/05) di Desa Sawahan Kabupaten Madiun ini diikuti oleh 42 peserta pasar murah dari berbagai kalangan, mulai dari inspektorat, dinas, BUMN, hingga perusahaan-perusahaan setempat.

Turut hadir di dalamnya Bupati Kabupaten Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputra membuka dan meresmikan acara tersebut.

“Acara pasar murah ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar yang sebentar lagi merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah, dan semoga tahun depan kami juga bisa tetap bisa mengadakan kegiatan serupa seperti ini,” kata Ahmad Dawami dalam sambutannya.

Sesaat setelah diresmikan oleh Bupati Kabupaten Madiun, warga Desa Cabean terlihat ramai menyerbu berbagai stand pasar murah, salah satunya stand BPJS Kesehatan Cabang Madiun yang menyediakan berbagai sembako seperti beras, minyak, gula pasir, dan juga pakaian pantas pakai.

Tak hanya itu, sembari melayani warga setempat yang membeli sembako dan pakaian pantas pakai, petugas BPJS Kesehatan Madiun tak lupa untuk memberikan informasi terkait Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat dan juga mengingatkan untuk tepat waktu dalam membayar iuran.

Salah satu warga setempat yang juga sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Budi menyampaikan bahwa acara pasar murah tersebut sangatlah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Sawahan dan sekitarnya.

“Sangat senang sekali ada acara seperti ini, bisa juga sebagai ladang amal saya, membelikan pakaian pantas pakai dan nantinya dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Terima kasih BPJS Kesehatan yang tak hanya memberikan layanan jaminan kesehatan, tapi juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti ini,” ungkap Budi.

Di sela-sela acara Kepala Kantor Kabupaten Madiun, Lilik Riayanti menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini juga berkat dari kerja sama seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Madiun yang ikut membantu dan menyumbangkan pakaian pantas pakai tersebut.

“Kami tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan social semacam ini, bahkan Duta BPJS Kesehatan Cabang Madiun semuanya ikut menyumbangkan pakaian pantas pakai, dan ternyata peminatnya banyak karena memang dijual hanya dengan harga 5 ribu hingga 10 ribu. Termasuk sembako yang bisa dibeli dengan kupon yang telah dibagikan kepada warga sebelumnya. Harapan kami, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususunya Desa Cabean dan lebih mendekatkan lagi BPJS Kesehatan dengan masyarakat, karena di sini kami juga tetap melakukan sosialisasi meskipun satu per satu kepada mereka yang mendatangi stand dengan cara memberikan leaflet tentang jaminan kesehatan dan reminder tentang pembayaran iuran tepat waktu,” tutur Lilik. (ar/tk/Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages