POLRES NGANJUK PEDULI KESEHATAN PETUGAS PPK, DENGAN LAKUKAN PEMERIKSAAN DAN PEMBERIAN VITAMIN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

POLRES NGANJUK PEDULI KESEHATAN PETUGAS PPK, DENGAN LAKUKAN PEMERIKSAAN DAN PEMBERIAN VITAMIN

Share This


Nganjuk, Pojok Kiri.- Kondisi kesehatan penyelenggara Pemilu 2019 dan petugas keamanan baik dari polisi maupun TNI di tiap PPK mendapat perhatian serius dari tim Paurkes Polres Nganjuk. Hal ini dilakukan karena banyaknya TPS dan keterbatasan waktu yang diberikan selama melakukan rekapitulasi mulai tingkat TPS, PPS yang sampai saat ini masih ditingkat PPK

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta kapolres Nganjuk mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara keliling dan serentak di setiap PPK se-kabupaten Nganjuk. Hal ini dilakukan karena banyaknya jumlah TPS serta terbatasnya waktu yang hanya 5 hari, untuk melakukan rekapitulasi suara.

"Pemeriksaan keliling, kami lakukan karena, kami menyadari kinerja petugas penyelenggara pemilu baik KPPS maupun yang saat ini adalah PPK, panwascam, dan pengamanan dari polisi dan TNI yang nge-PAM energinya sudah banyak terkuras, sebab itu kami ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka, agar apabila ada yang sakit bisa dideteksi secara dini," ujar kapolres Dewa

Masih menurut kapolres Dewa, tim kesehatan secara langsung dan pro aktif mendatangi serta memeriksa kesehatan para petugas keamanan dan penyelenggara pemilu. Tak hanya itu, sebagai bentuk kepeduliam, tim kesehatan yang diterjunkan juga memberikan air mineral, madu dan vitamin.

"Intnya kita ingin pemilu sukses. Karena itu kesehatan para petugas rekapitulasi dan petugas pengamanan bisa terjaga energinya. Dan akhirnya akan tercipta kenyamanan dan keamanannya," ujarnya kapolres Dewa lagi.

Menurut kapolres Dewa, dalam pemeriksaan kesehatan, salah satu indikator kesehatan adalah tensi. Karena jika ditemukan indikasi tensi yang tinggi, maka petugas tersebut akan mendapat rujukan atau pemeriksaan yang lebih tinggi (Rumah Sakit). 

"Kegiatan pelayanan kesehatan keliling di tiap PPK, bertujuan agar semua yang terlibat di tiap PPK pada Pilpres dan Pemilu 2019, staminanya bisa tetap terjaga dan terkontrol pada saat bertugas sampai pelaksanaan rekapitulasi atau kegiatan tersebut selesai di tingkat kabupaten," pungkas kapolres Dewa saat di PPK Loceret, Minggu, petang. (Ind)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages