Bappeda Pemkot Madiun Menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2020 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bappeda Pemkot Madiun Menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2020

Share This

Madiun, Pojok Kiri.- Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kota madiun tahun 2020 melalui Bappeda, diselenggarakan di gedung diklat kota madiun, Senin (18/03/2019).

Dengan tema pembuatan kapasitas pemberdayaan masyarakat untuk percepatan pertumbuhan yang berkualitas, acara yang dihadiri Forkopimda, OPD, DPRD, LSM serta walikota dan wakil walikota terpilih Drs Maidi SH , Inda Raya AMS bertujuan untuk mewujudkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan keterpaduan Rancangan Renja Perangkat Daerah dan RKPD tahun 2020 dalam pencapaian sasaran prioritas tahun 2020.

Walikota Madiun H.Sugeng Rismiyanto mengatakan musrenbang kali ini menjadi penting lantaran masa transisi pergantian kepemimpinan lima tahunan. Untuk itu Pemkot Madiun, memfasilitasi walikota dan wakil walikota Madiun terpilih tahun 2019-2024, Maidi dan Inda Raya bersama timnya  terlibat langsung dari kelurahan, kecamatan, forum perangkat daerah hingga musrenbang rkpd.

" lima prioritas program pembangunan DPRD Kota Madiun sinergis dengan lima prioritas pembangunan walikota terpilih dan wakil walikota terpilih, Maidi-Inda Raya yang tenar dengan program Panca Karya " tegasnya

Sementara itu Walikota Madiun Terpilih, Drs Maidi mengatakan setelah dilantik nanti akan mewujudkan Kota Madiun sebagai smart city seperti Surabaya, Bandung hingga Makasar yang sudah mengawali terlebih dahulu.

" Dalam mewujudkan smartcity semua lingkungan dibenahi seperti tanaman ramah lingkungan, sungai ramah lingkungan, taman ramah lingkungan. Pembenahan itu juga menjadi kebutuhan warga Kota Madiun. Sehingga kita akan mencontoh beberapa kota di Indonesia yang sudah menerapkan smartcity " jelas Maidi

Terkait pembangunan Ring road timur Maidi menambahkan saat ini prosesnya sudah di bappenas, dan selanjutnya akan melewati di tingkat provinsi jawa timur, sehingga realisasinya agar segera dipercepat. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages