Desa Karangrejo Lebih Maju Dengan Infrastruktur Jalan Yang Mulus - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Desa Karangrejo Lebih Maju Dengan Infrastruktur Jalan Yang Mulus

Share This
Ket : Rabat jalan Desa Karangrejo untuk kelancaran perekonomian masyarakat desa setempat. ( iko)

Ngawi Pojok Berita,- Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa kini tak mau kalah dengan apa yang ada di wilayah perkotaan. Bukti salah satunya Desa Karangrejo Kecamatan Kendal, meskipun desa ini jauh dari pusat kota namun pembangunan di daerah tersebut terlihat perubahan yang menonjol dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Hal ini seperti yang tampak disalah satu titik pembangunan jalan rabat serta taludnya yang rapi dengan bersumberkan Dana Desa (DD) tahun 2018. Pengerjaan pembangunan jalan dengan volume 27 m kubik serta talut dengan volume 77,7 m kubik iniberada di Dusun Bedog. Dengan melintasi Rt 03 dan Rt 04 tersebut menelan anggaran Rp 134.872.000 itu kini tampak daerah yang berada di lereng gunung terlihat lebih maju.Sehingga tak heran wargapun bisa menikmati sarana dengan maksimal bahkan perekonomian ikut terdongkrak berkat mulusnya jalan tersebut.

Menurut Jani Purnomo selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menjelaskan pada koran ini, pelaksanaan pembangunan itu melibatkan langsung warga setempat. Dengan pekerja setiap harinya lebih dari sepuluh orang, kegiatan tersebut mampu menyerap tenaga kerja yang tak lain adalah warganya sendiri.

“ Dengan melibatkan warga, secara otomatis menopang kebutuhan mereka. Dengan demikian kita turut menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sini.” Ucapnya.

Tambahnya, jalan yang telah selesai pengerjaannya itu diharapkan  mampu bertahan lama, sehingga warga pun bisa turut puas dengan kondisi jalan yang usai dibangun bersama tersebut.

“ Dengan selesainya pengerjaan ini maka kita harapkan warga sini mampu menggunakan sesuai dengan kebutuhan. Terutama sebagai akses penunjang perekonamian warga” Tambahnya.

Sementara disisi lain menurut pengakuan beberapa warga setempat, mereka sangat puas dengan kondisi perubahan yang ada di desanya. Terutama pembangunan jalan, yang dianggapnya sangat vital dengan kebutuhan sehari-harinya.

Betapa tidak, dengan kondisi jalan yang mulus secara otomatis segala transportasi menjadi lancar. Hal tersebut ternyata diikuti pula dengan income warga yang semakin bertambah berkat lancarnya ekonomi yang terwujud dari akses jalan tersebut.

“ Dengan jalan yang semakin mulus, segala akses kebutuhan akan cepat terpenuhi. Terutama  ketika kita mengangkut beberapa hasil bumi disini akan lebih mudah menjangkau ke tempat tujuan” Ucap Parno salah satu warga setempat.

Diakuinya memang, dengan kondisi jalan yang mulus turut memuluskan pula roda perekonomian warga. Bahkan, dengan kondisi sekarang tak jarang pula warga yang semakin giat berusaha di segala bidang sebagai penunjang perekonomiannya.

Selain pembangunan jalan serta talud tersebut, Desa Karangrejo dalam menerima gelontoran dana dari pemerintah pada tahun yang sama, mampu merealisasikan pembangunan fisik yang lain. (iko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages