Jum'at Curhat, Kapolres Ngawi Tampung Aspirasi Guru dan Pelajar - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jum'at Curhat, Kapolres Ngawi Tampung Aspirasi Guru dan Pelajar

Share This

Ngawi, Pojok Kiri Bertempat di SMAN 1 Ngawi Jl. A. Yani 45 Dusun Wareng Desa Beran, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M. memimpin kegiatan Jumat Curhat guna menampung aspirasi para guru, karyawan dan pelajar yang didampingi pejabat utama Polres, Jumat (27/1/2023).


Saat ini terkait situasi dan kondisi kamtibmas banyak didominasi terjadinya kenakalan remaja, perlu kita cegah karena berbahaya dan merupakan tanggung jawab bersama sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terjaga


"Jadi mengapa kenakalan remaja perlu kita cegah karena berbahaya, ini tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya. Kenakalan remaja antara lain merokok, minum-minuman keras , perkelahian dan narkoba serta banyak lagi kasus-kasus di luar Ngawi yang tidak perlu kita tiru," tutur Kapolres Ngawi dihadapan para guru dan pelajar.


Penyebab kenakalan remaja lain adalah adanya rasa untuk membela kelompok, kurangnya pengawasan orang tua, kebanyakan bermain gadget dan tidak bijak dalam bermedsos, menjaga tutur merawat akur.serta selalu waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas.



Banyaknya kejahatan di media sosial, diharapkan juga agar pihak sekolah ikut serta memantau pergaulan siswanya setiap hari dalam penggunaan medsos.


Selain itu, saat ini di wilayah Kabupaten Ngawi banyak terjadi pernikahan dini akibat salah pergaulan dan penggunaan gadget yang tidak semestinya. Oleh karena itu diimbau untuk masyarakat lebih teliti kembali terkait penggunaan gadget untuk anaknya, serta memantau pergaulan anaknya setiap harinya.


"Gunakan secara bijak media sosial yang ada, kembangkan terus kemampuan kalian dan jangan pernah berhenti belajar untuk meraih cita-cita serta jaga nama baik SMAN 1 Ngawi," pesan Kapolres 


Salah satu pertanyaan dari Zaki siswa kelas 2, adalah bagaimana cara kita agar terhindar dari pergaulan bebas.



"Tahu nilai ibadah dan ikut kegiatan serta positif serta mengerti batas batas pergaulan bebas, jangan sampai anak anak ikut kegiatan negatif dan kurang bermanfaat. Kepedulian dan pertebal iman serta berpendirian teguh juga upayakan berpikir sebelum bertindak," jawab Kapolres Ngawi


Pihak sekolah melalui Kepala Sekolah Sunarta, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak Polres Ngawi yang memberikan edukasi kenakalan remaja, pernikahan dini kepada anak dan untuk bijak dalam bermedsos.


Sekedar informasi para guru dan pelajar yang bertanya mendapat cindera mata dari Kapolres Ngawi


Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages