Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat adalah tanggung jawab Polisi, seperti yang dilakukan  anggota Sat Lantas Polres Ngawi ini.


Aipda Ahmad Antoni namanya, saat  sedang melakukan pengaturan dan pengamanan di jalan Yos Sudarso Ngawi, melihat seorang anak perempuan berseragam sekolah sedang menuntun sepedanya dan dengan ramah menanyakan permasalahannya.


Segera Antoni meminggirkan anak dan sepeda yang bermasalah tadi, kemudian membantu membetulkan rantai sepeda yang lepas


"Senang bisa melihat anak itu tersenyum karena sepedanya sudah dibetulkan dan dia bisa melanjutkan perjalanannya ke sekolah, sehingga tidak terlambat," jelas Antoni ketika dikonfirmasi.


Anggota Satlantas Polres Ngawi Polda Jatim secara konsisten melaksanakan tugas pokok kepolisian berupaya melayani masyarakat serta pengaturan arus lalu lintas di pagi hari di sepanjang simpul jalan yang berada di wilayah Ngawi


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama, S.T.K., S.I.K., mengatakan pelaksanaan pengaturan dan pos pagi sudah menjadi tugas pokok sehari-hari, melayani pengguna jalan untuk memberikan keselamatan dan kelancaran pengguna jalan.


“Harapan kami dengan adanya petugas kepolisian di jalan raya, arus lalu lintas menjadi lancar dan berkendara menjadi nyaman. Selain itu, petugas dengan ramah melayani masyarakat yang mau menyeberang jalan raya, tidak saja kepada orang dewasa dan orang tua tetapi juga bagi anak-anak yang mau berangkat sekolah dan membutuhkan bantuan," ucap Kasat Lantas Polres Ngawi yang biasa dipanggil Fahmi ketika dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023)


Lanjut Fahmi, "Anggota kami kali ini mulanya sedang bertugas melakukan pengamanan dan pengaturan kepadatan arus lalu lintas di jalan raya. Melihat seorang anak berseragam sekolah yang menuntun sepedanya, setelah ditanya ternyata rantainya lepas, segera dibantu oleh anggota kami bernama Antoni.


"Dengan kehadiran anggota Polri di lapangan, diharapkan nantinya bisa membantu dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati karena itu bagian tugas kami  sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutupnya.


Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages