Polsek Paron Gelar Potkam Warung Kamtibmas Dalam Diklat Banser Angkat 8 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Paron Gelar Potkam Warung Kamtibmas Dalam Diklat Banser Angkat 8

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polsek Paron Resor Ngawi melaksanakan pengisian materi pendidikan dan pelatihan (Diklat) pencarian dan pertolongan (SAR/search and rescue) Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2022, Sabtu (24/12/22).


Diklat SAR Banser tersebut dilaksanakan di SDN Kedungputri 1 Desa Kedungputri, Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi pada pukul 09.30 WIB oleh Waka Polsek Paron Iptu Hery Riyanto Bersama Bhabinkamtibmas Desa Tempuran Aipda Purwanto.


Dikonfirmasi Pojok Kiri terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto, S.H. mengatakan, Diklat SAR ini diberikan kepada 9 orang panitia dan calon anggota Banser angkatan 8 tahun 2023.


Lebih lanjut AKP Didik Supriyanto menjelaskan, Diklat tersebut digelar untuk mengembangkan Potensi Keamanan (Potkam) melalui Polmas (Pemolisian Masyarakat) dengan membangun kemitraan antara Polisi dan masyarakat untuk meningkatkan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.



"Dalam kegiatan ini kita melaksanakan sambang silahturohmi dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka Potkam Warung Kamtibmas di  wilayah Kecamatan Paron," ujar AKP Didik Supriyanto, Sabtu (24/12/22).


Dengan dilaksanakannya kegiatan silahturohmi dan sambang Potkam Warung Kamtibmas tersebut diharapkan terjalin komunikasi, dan kerjasama untuk menciptakan situasi Kamtibmas lingkungan yang kondisif.


"Selain itu dalam kegiatan ini kita menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang tata tertip berlalu lintas sehingga peserta latihan memahami aturan berlalu-lintas di jalan dan memahami 12 materi gerakan pengaturan lalu lintas," terang AKP Didik Supriyanto.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages