Kapolsek Iswahjoedi Pimpin Pertemuan Rutin Paguyuban Silat Padas dan Kasreman - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Iswahjoedi Pimpin Pertemuan Rutin Paguyuban Silat Padas dan Kasreman

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Padas Resor Ngawi bersama paguyuban silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman menggelar pertemuan  rutin setiap Senin malam Selasa Kliwon.

Pertemuan dan arisan rutin paguyuban silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman kali ini digelar pada Senin, 19 Desember 2022 mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB di kediaman Kasno anggota Paguyuban.

Pertemuan rutin tersebut dihadiri oleh Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, Kasubsektor Kasreman diwakili Aipda Tri Wimbo, Camat Padas diwakili Nanang, Sekdes Munggut Siswanto, Ketua Paguyupan Suwoto, Ketua Ranting Beladiri dan perwakilan PSHT, PSHW, IKS-PI, Hasta Kari, Gubuk Remaja, Pandan Alas, Pagar Nusa, Pagastuti se-Kecamatan Padas dan Kasreman.

Pada kesempatan tersebut, Kasno selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Padas dan perwakilan Polsubsektor Kasreman berserta Pengurus Paguyuban dan perwakilan perguruan silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman.

"Mohon maaf kalau kurang suguh gupuh dalam menerima bapak-bapak semua, semoga kegiatan pertemuan rutin paguyuban pencak silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman ini berjalan lancar dan aman," ujar Kasno.

Sementara itu, Siswanto Sekretaris Desa Munggut dalam sambutannya menyebut, pertemuan paguyuban sangat bagus dan seyogyanya ditingkatkan karena dengan bersilaturahmi akan dilapangkan rezekinya dan diberi umur panjang.


Selain itu, Siswanto mengaku, bahwa di Desa Munggut sudah terbentuk paguyuban pencak silat tingkat Desa, dirinya berharap semoga Desa-Desa lain juga bisa mengikuti membentuk paguyuban pencak silat.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, menjelang Nataru paguyuban silat di Kecamatan Padas dan Kecamatan Kasreman bisa turut menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang lebih kondusif.

Tidak hanya itu, Iptu Iswahjoedi juga meminta kepada semua pihak agar tidak memasang jebakan tikus dengan aliran listrik bisa menjadi korban diri sendiri maupun orang lain serta menjajak untuk selalu tertib berlalu lintas guna menjaga keamanan dan keselamatan dijalan.

Menanggapi hal tersebut, Suwoto selaku Ketua Paguyuban meminta seluruh anggota paguyuban untuk menindak lanjuti himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Padas demi menjaga situasi yang guyub rukun di wilayah Kecamatan Padas dan Kasreman.

"Untuk itu, menindak lanjuti usulan bapak Kapolsek Padas, kita akan melaksanakan giat jalan sehat bersama, dimana masing-masing perguruan menghadirkan 50 orang peserta, untuk pelaksanaan kegiatan tanggal 25 Desember 2022  mendatang," ucap Suwoto.

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages