Direktur TI BPJS Kesehatan Memantau Implementasi Antrean Online di RSI At-Tin Husada Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Direktur TI BPJS Kesehatan Memantau Implementasi Antrean Online di RSI At-Tin Husada Ngawi

Share This


 

 



Madiun, Pojok Kiri – Dalam rangka memastikan sistem antrean online yang terintegrasi dengan Aplikasi Mobile JKN di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) telah terimplementasi dengan baik, Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan mengunjungi Rumah Sakit Islam (RSI) At-Tin Husada Ngawi, Rabu (21/12). Dalam kunjungannya, Edwin didampingi pihak RSI At-Tin Husada meninjau langsung layanan yang diberikan kepada pasien yang berkunjung ke rumah sakit tersebut.


"Ada tiga hal dalam proses transformasi digital, yaitu people, proses, dan teknologi. Dalam hal ini, BPJS Kesehatan tidak maju dan berjalan sendiri, tapi bersama rumah sakit dan masyarakat maju bersama dalam rangka menghasilkan karya untuk masyarakat," kata Edwin.


Edwin menambahkan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan engagement melalui kolaborasi dengan para stakeholder, fasilitas kesehatan, pemerintah, hingga masyarakat setempat.


Pada kesempatan yang sama, Direktur RSI At-Tin Husada, Prima Digita Edhastian menyampaikan komitmennya untuk mempercepat proses transformasi digital karena hal tersebut juga akan berkaitan dengan regulasi pemerintah yang lain.


"Tugas kami adalah mempercepat dan memperkuat pondasi masyarakat, dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Oleh karena itu RSI At-Tin Husada berkomitmen untuk mempercepat program transformasi digital agar lebih efektif dan efisien. Khususnya untuk program rawat jalan, tugas kita untuk mengurai antrean, salah satunya dengan memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN,” Terang Prima.


Dalam kunjungan tersebut Edwin tak lupa juga menyempatkan untuk menyapa peserta JKN yang sedang memanfaatkan layanan kesehatan di RSI At-Tin Husada, Linda Sollikha Giastuti (27). Linda menyampaikan bahwa dengan adanya Aplikasi Mobile JKN sangat membantu dirinya ketika akan mengurus administrasi tanpa harus  datang ke kantor BPJS Kesehatan.


“Semua mudah bisa dilakukan di rumah. Pengalaman saya pernah mengganti kepesertaan, alamat serta perubahan kelas melalui aplikasi tersebut prosesnya cepat dan memang langsung terganti. Terlebih saat itu saya sedang hamil, sehingga tidak perlu repot-repot lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Untuk pelayanan di RSI At-tin Husada sendiri sangat baik pelayanannya, bahkan sampai saat ini saya masih memanfaatkan Program JKN saat anak saya kontrol setiap bulannya,” Jelas  Linda.(rn/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages