Atensi Kapolres Ngawi Jelang Natal dalam Ops Lilin Semeru 2022 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Atensi Kapolres Ngawi Jelang Natal dalam Ops Lilin Semeru 2022

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Menjelang perayaan Natal, Polres Ngawi Polda Jatim meningkatkan penjagaan, pengecekan dan sterilisasi gereja, Jum'at (23/12/2022) malam.

Atensi Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., selaku Komandan Pengamanan Ops Lilin Semeru 2022 adalah memerintahkan kepada para Perwira Pengendali Pengamanan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap markas komando (mako), personil Polri, dan kegiatan pengamanan kepolisian.

Ketika dikonfirmasi melalui Plt Kasi Humas Ipda Dian, membenarkan hal tersebut. Kegiatan dilaksanakan serentak oleh seluruh Polsek jajaran Polres Ngawi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Benar, atas perintah Kapolres Ngawi bahwa pengawasan, penjagaan, pengecekan dan sterilisasi gereja agar lebih ditingkatkan lagi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Dian.

Anggota Polres dan Polsek jajaran memeriksa satu persatu gereja dari luar dan ruangan serta setiap sudut gereja juga tempat duduk jamaat yang ada di wilayah hukumnya, agar umat Nasrani dapat merayakan ibadah natal dengan aman dan nyaman.

"Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan dan membahayakan baik di lingkungan luar maupun dalam gereja, sehingga tempat ibadah yang akan digunakan oleh umat Nasrani untuk merayakan ibadah natal dalam kondisi aman dan nyaman," tambah Dian.

Imbauan juga diberikan ke para jemaat yang gerejanya berada di pinggir jalan raya agar tertib ketika melaksanakan ibadah natal sesuai jadwal yang dibuat oleh pihak gereja. Dengan demikian tidak akan terjadi penumpukan dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat lain di jalan.

"Anggota yang melaksanakan tugas juga memberi imbauan ke para jemaah yang gerejanya berada di pinggir jalan agar tertib ketika melaksanakan ibadah sesuai jadwal yang dibuat pihak gereja, agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya," tutup Dian.

Sekedar infornasi jumlah gereja ada 85 dan jumlah yang melaksanakan Misa sebanyak 78 gereja. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages