Polres Ngawi Gelar Vaksinansi Merdeka Dosis 2 di Madrazah Aliyah Al Hidayah Kendal - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Gelar Vaksinansi Merdeka Dosis 2 di Madrazah Aliyah Al Hidayah Kendal

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Kendal AKP Suparno, S.H. dan Kasubagops AKP Agus Maryanto meninjau pelaksanaan vaksinansi massal kepada Santri dan Santriwati serta masyarakat umum di wilayah Kendal.

Giat vaksinasi merdeka dosis 2 tahun 2021 tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 06 Oktober 2021, mulai Pkl 08.00 WIB di Madrazah Aliyah Al Hidayah Dusun Sondriyan, Desa Majasem, Kecamatan Kendal.

Selain AKBP I Wayan Winaya, AKP Suparno dan AKP Agus Maryanto kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Panitia dari Madrazah Aliyah Al Hidayah Hj Endah Wahyuni, M.Pd serta Wakapolsek Kendal IPTU Jaenuri.

Ditemui di lokasi kegiatan, AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, Giat vaksinasi massal tersebut menyasar kepada 1.152 daftar penerima vaksin namun setelah dilakukan secraning, 1.090 orang saja yang bisa menjalani vaksinasi karena 62 orang terpaksa dilakukan penundaan.


"62 orang terpaksa ditunda karena setelah dilakukan secraning mereka mengalami gejala tensi tinggi, sakit batuk dan pilek serta beberapa orang baru selesai terpapar Covid-19, ujar AKBP I Wayan Winaya, Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya mengatakan, Jenis Vaksin yang digunakan Sinovack sebanya 63 vial dengan mendatang 72 ternaga Vaksinator, 34 nakes dari Urkes dan relawan Akper, 23 nakes PKM Widodaren, Kecamatan Gerih dan 15 nakes PKM Teguhan, Kecamatan Paron.

"Untuk efesiensi waktu selama pelaksanaan vaksinasi agar berjalan aman, lancar dan kobdusif tempat dan petugas pelaksana vaksinasi kita begi menjadi 4, ruang vaksin 1 dan 4 oleh nakes dari Urkes dan relawan Akper, ruang vaksin 2 dari nakes PKM Teguhan dan ruang vaksin 3 nakes dari PKM Widodaren," tutup AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages