Polres Ngawi Sukseskan Serbuan Satu Juta Vaksin Satu Hari Untuk Masyarakat Sehat - Indonesia Maju - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Sukseskan Serbuan Satu Juta Vaksin Satu Hari Untuk Masyarakat Sehat - Indonesia Maju

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menyambut HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli tahun 2021, Polres Ngawi turut serta mensukseskan program Kapolri, vaksinasi massal yang digelar serentak di seluruh Indonesia.


Dimana, pada momentum hari Bhayangkara ke-75 ini, Polres Ngawi memberikan hadiah kepada masyarakat Kabupaten Ngawi dengan mewujudkan program serbuan vaksinasi Covid-19 satu juta satu hari demi terciptanya masyarakat sehat - Indonesia maju.


Kegiatan vaksinasi massal yang di laksanakan di Balai Desa karangsono, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi pada Sabtu, 26 Juni 2021 ini dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Dandim 0805/Ngawi Letkol inf. Totok Prio Kismanto, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Kapala Desa karangsono serta petugas dari UPT Puskesmas kwadungan.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati Ngawi bersama Dandim 0805/Ngawi dan Kapolres Ngawi serta Kapala Desa karangsono melakukan peninjauan secara langsung kegiatan yang digagas oleh Polri tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Ony Anwar Harsono menyampaikan, ada 60.440 vaksin yang disediakan dalam kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan secara serentak di 24 puskesmas di wilayah Kabupaten Ngawi.



"Diharapkan, dengan dilaksanakannya program Serbuan Satu Juta Vaksin Satu Hari ini, akan terjadinya percepatan diheard immunity dari virus Covod-19," ujar Ony Anwar Harsono, Sabtu (26/6/2021).


Ony Anwar Harsono menambahkan, Seiring dengan lonjakan virus corona di Kabupaten Ngawi serta dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75, Kapolri memerintahkan Koordinasi baik Provinsi maupun Kota/Kabupaten untuk bersama-sama  mesukseskan acara tersebut.


"Sebagai support penerima vaksin akan mendapatkan beras seberat 5 (lima) Kg, hanya sebagai penyemangat saja sifatnya, jadi tidak untuk continue semua yang vaksin mendapat beras 5 kg. Karena ini serentak kita harus menyiapkan semuanya dalam waktu 3 hari," jelas Bupati Ngawi.


Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, target tersebut tercapai sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu 'Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.


Lebih lanjut, Alumnus AKPOL tahun 2001 ini mengungkapkan, sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat, Polri menyiapkan Dashboard Highlight terkait dengan vaksinasi tersebut yang dapat diakses di https://serbuanvaksinasi.polri.go.id/highlight.html sebanyak 1.285.460 terpantau sudah di vaksin.



"Publik dapat melihat secara real time total masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi. Serta, provinsi mana yang terendah dan tertinggi jumlah yang telah di vaksin," kata AKBP I Wayan Winaya.


Orang nomor satu di Polres Ngawi ini menuturkan, masyarakat menyambut baik vaksinasi massal yang dilaksanakan di Balai Desa Karangsono tersebut, masyarakat yang mendapat undangan datang sesuai jam yang telah di tentukan dalam undangan.


"Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini kita wajibkan mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, anggota Polsek dan Koramil bersama sama membantu mengatur dan mengarahkan  masyarakat yang datang untuk di vaksin agar tidak terjadi kerumunan," pungkas AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages