Komitmen Tidak Menyalahgunakan Narkoba, Polres Ngawi Tandatangani Pakta Integritas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Komitmen Tidak Menyalahgunakan Narkoba, Polres Ngawi Tandatangani Pakta Integritas

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya pemberantasan dan memutus mata rantai peredaran Narkoba, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya bersama seluruh pejabat utama (PJU) beserta anggota melaksanakan ikrar dan melakukan penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba di halaman Mapolres Ngawi, Senin pagi, (21/6/2021).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi dan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba dipimpin Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya dan dikuti oleh seluruh anggota Polri dan PNS Polres Ngawi yang berbunyi sebagai berikut


PAKTA INTEGRITAS ANTI NARKOBA

Saya Anggota Polres Ngawi dengan ini menyatakan;


1. Tidak akan menyalahgunakan NARKOBA, baik sebagai pengguna, pengedar / jual beli, backing, bandar atau dalam bentuk apapun yang tidak dibenarkan oleh peraturan Perundang-undangan.


2. Apabila terbukti menyalahgunakan NARKOBA saya siap menerima sanksi hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku dan saya siap untuk diberhentikan tidak dengan hormat dari Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.


3. Berkomitmen untuk membantu kepentingan Dinas dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan NARKOBA, khususnya di wilayah hukum Polres Ngawi.



Setelah pembacaan Ikrar yang diikuti oleh seluruh personel Deputasi Kabag, Deputasi Kasat, Deputasi Kapolsek Jajaran, Deputasi Perwira, 1 Peleton Sabhara, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Satlantas, 1 Peleton Gabungan Satintelkam, Satreskrim, Satnarkoba dan Sattahti serta 1 Peleton PNS Polres Ngawi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Deklarasi Anti Narkoba oleh perwakilan anggota Polri dan PNS Polres Ngawi.


Ditemui usai apel, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya kepada Pojok Kiri mengatakan, kegiatan ini dilakukan, sesuai dengan instruksi Pimpinan Polri dan Kapolda Jawa Timur, bahwa Polri khususnya Polres Ngawi harus Turut Serta memberantas peredaran Narkoba serta tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun peredaran Narkoba.


"Dengan penandatanganan pakta integritas ini, diharapkan seluruh personil Polres Ngawi mempedomani dan memahami bahaya Nakoba serta konsekuensi yang harus diterima yaitu Pemecatan Tidak dengan Hormat (PTDH)," ujar Alumnus AKPOL tahun 2001 ini.


Selain itu orang nomor satu di Kepolisian Resort Ngawi ini menjelaskan, bahwa dalam acara tersebut dirinya juga memaparkan tentang perkembangan Covid-19 dimana masih terdapat adanya peningkatan di wilayah Kabupaten Ngawi.



Tidak hanya itu, AKBP I Wayan Winaya menghimbau kepada seluruh anggota Polres Ngawi untuk selalu mematuhi prosedur kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan baik itu yang bersifat institusi maupun umum.


"Dan bagi seluruh personil Polres Ngawi yang hendak melaksanakan hajatan untuk mematuhi aturan yang berlaku dan memberikan contoh positif pada lingkungan," tutup AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages