Polda Jatim Bantu Hilangkan Trauma Korban Gempa di Malang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polda Jatim Bantu Hilangkan Trauma Korban Gempa di Malang

Share This
Malang, Pojok Kiri - Sejumlah titik di Kabupaten Malang yang terdampak akibat gempa beberapa hari yang lalu, salah satunya yang terparah akibat bencana gempa tersebut adalah  Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.


Selain korban materi dan bangunan fisik, banyak dari warga Desa Jogomulyan tampak mengalami trauma ketakutan akibat bencana gempa bumi yang mereka alami, korban trauma khususnya banyak dialami oleh anak anak.



Mengetahui hal tersebut, Polda Jatim melalui biro Sdm segera mengambil langkah taktis diantaranya dengan nelakukan kordinasi dengan Kapolres Malang, BPPD, Kepala desa setempat dan instansi terkait lainnya untuk meninjau lokasi gempa, memberikan bantuan berupa masker, suplemen, vitamin, makanan ringan dan susu, Rabu (14/04/2021).


Dalam kegiatan tersebut bagian Psiko Polda Jatim melakukan trauma healing dengan mengajak game, story telling dan psikoedukasi kepada anak anak untuk mengembalikan kondisi psikis mereka.



Pada kesempatannya Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahrifuk Taufik, S.I.K., M.Si. menyampaikan, bahwa tidak hanya di Malang, dirinya bersama tim melakukan Kegiatan ini secara rutin.


"kegiatan ini akan dilakukan secara rutin bersama tim dan tidak hanya di Malang saja, namun merata ke semua lokasi di Jawa Timur, semoga dengan kehadiran kita disini bisa mengurangi beban mereka," ujar Kombes Pol Andi Syahrifuk Taufik. (Nv/Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages