PT KAI MEMPERPANJANG MASA DAN JUMLAH KERETA YANG DIBATALKAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PT KAI MEMPERPANJANG MASA DAN JUMLAH KERETA YANG DIBATALKAN

Share This
MADIUN, Pojok Kiri - Dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya mengurangi penyebaran virus corona (covid-19) ke beberapa wilayah, PT KAI kembali membatalkan sejumlah perjalanan KA, dan memperpanjang waktu pembatalanya.

Setelah Minggu (29/03/2020) telah dibatalkan sejumlah lima KA tujuan ke Bandung mulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2020 (KA Argowilis, KA Turangga, KA Mutiara Selatan, KA Malabar dan KA pasundan). 

“Selama satu bulan kedepan tepatnya mulai hari Rabu (01/04) hingga Kamis (30/04), PT KAI menambah jumlah KA yang di batalkan, tidak hanya tujuan Jakarta dan Bandung, tapi juga tujuan beberapa kota lain,” ujar Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun. 

Pembatalan perjalanan KA ini merupakan upaya lanjutan dari beberapa tahap yang telah dilakukan PT KAI, sebagian Pemerintah Daerah telah melakukan isolasi wilayah, bahkan beberapa diantaranya meminta kepada PT KAI agar tidak ada KA yang berhenti di daerahnya untuk mengurangi penyebaran covid-19.



Bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket, bisa melakukan pembatalan secara online melalui KAI Access, agar tidak perlu keluar rumah untuk datang ke stasiun.

“Selama 16 hari terakhir sejak diberlakukannya _physical distancing_  dan _work from home_ , volume penumpang di Daop 7 mengalami penurunan yang sangat drastis, berdasarkan data kami, total 12.674 tiket keberangkatan dari Daop 7 Madiun telah dibatalkan, baik tiket individu maupun rombongan,” jelas Ixfan. 

Lebih lanjut, Kebijakan ini akan terus dilakukan evaluasi mengikuti perkembangan situasi yang ada di lapangan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas untuk mendapatkan informasi lewat Contact Center melalui telepon 121 atau via HP 021-121 dan email cs@kai.id., tambahnya. (yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages