Agar Terhindar dari Wabah Covid 19, Pemdes Kare Madiun Lakukan Upaya Pencegahan, Berkeliling Kepelosok-Plosok Dusun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Agar Terhindar dari Wabah Covid 19, Pemdes Kare Madiun Lakukan Upaya Pencegahan, Berkeliling Kepelosok-Plosok Dusun

Share This

Madiun, Pojok Kiri. Sosialisasi dalam rangka pencegahan penularan virus corona (covid 19) terus di lakukan secara intens hingga kepenjuru pelosok pedesaan, seperti halnya yang dilakukan pemerintahan desa Kare kabupaten Madiun yang melibatkan babinkamtibmas  babinsa aktif keliling ke dusun-dusun, memberikan informasi, tip-tip agar warga melakukan hidup sehat dan terhindar dari penularan Covid 19. Selasa (24/3/2020)

Kepala desa Kare  Sunarno mengatakan penyapaian informasi dan sosialisai yang dilakukan merupakan upaya agar warga desa kare dapat melakukan pola hidup sehat misalnya sering cuci tangan, menggunakan penutup masker jika berpergian, tidak berkumbul berkerumun, dan jika berpergian sesampai dirumah segera mandi dan ganti baju yang bersih sebelum berinteraksi dengan keluarga.

“Kita menyampaikan kepada warga agar melakukan pola hidup sehat dan bersih, semoga warga desa kare semuanya terhindar dari penularan virus corona” terang Kades kare

Kades Kare Kec. Kare Kab. Madiun Sunarno
Kegiatan sosialisasi tentang upaya pencegahan wabah virus corona akan dilakukan berkeliling ke dusun- dusun dalam waktu sepekan, dan kali ini  merupakan hari pertama  dilakukan sosialisasi yakni di dusun sweru perbatasan dengan perkebunan kandangan .

Lebih lanjut Kades Kare Sunarno menjelaskan bahwa di kator desa saat ini dibentuk posko penangulangan dan pencegahan wabah covid 19, posko ini melibatkan semua pihak yang  bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarat jika ada informasi terkait wabah bisa cepat dilakukan koordinasi dan upaya cepat tepat.

Dalam acara sosialisasi keliling yang dilakukan pemerintahan desa kare selain memberikan orasi tentang cara menjaga kesehatan, pihak pemerintah desa juga membagikan mulai dari sabun mandi, masker dan barang kesehatan lainya guna untuk melindungi warganya agar tetap sehat.(tris)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages