KAPOLRES NGANJUK : OPERASI KETUPAT SEMERU 2019 BERHASIL TEKAN PELANGGARAN LALU LINTAS - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KAPOLRES NGANJUK : OPERASI KETUPAT SEMERU 2019 BERHASIL TEKAN PELANGGARAN LALU LINTAS

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Mengakhiri kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Nganjuk beserta Kodim 0810 menggelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi tersebut di halaman Pendopo Pemerintah kabupaten Nganjuk. 

Dalam Operasi Ketupat Semeru kali ini Polres Nganjuk beserta Kodim 0810 bergabung dengan instansi terkait, seperti dinas Perhubungan, dan Satpol PP kabupaten Nganjuk. Menjalankan tugas pengamanan dalam operasi lebaran tahun 2019, berhasil menekan tindak kejahatan dan pelanggaran lalu lintas di sepanjang jalan Daerah, Provinsi maupun jalan Nasional. 

Seperti yang dikatakan oleh AKBP. Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk pada awak media, Operasi Ketupat Semeru 2019 yang berjalan selama 13 hari terhitung tanggal 29 Mei lalu, kondisi kabupaten Nganjuk aman dan terkendali baik dari segi kamtibmas, lalu lintas maupun kondisi alam.
"Kejadian pelanggaram lalu lintas, kecelakaan, kejahatan dan gangguan kamtibmas di kabupaten Nganjuk pada Operasi Ketupat Semeru 2019 semuanya mengalami penurunan yang sangat drastis dari kejadian  tahun 2018, bahkan kemacetan pada arus mudik dan arus balik lebaran 2019 bisa dikategorikan tidak ada, karena penumpukan kendaraan hanya dikarenakan lampu merah," ujar Kapolres Dewa selepas gelar Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2019 di pendopo pemerintah kabupaten Nganjuk, 13/06/2019.

Diketahui untuk kecelakaan lalu lintas saat Operasi menurut Kapolres Dewa, mengalami penurunan sebesar 5% dari tahun 2018 yaitu sebesar 21 kejadian sedangkan sebelumnya 22 kejadian dan untuk pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan drastis sebesar 77% yaitu 19 pelanggaran dan untuk tahun sebelumnya 89 pelanggaran sedangkan untuk korban meninggal dunia pada tahun ini ada 2 korban dan tahun 2018 ada 4 korban sedanggkan angka kejahatan dan gangguan kamtibmas juga mengalami penurunan yaitu 11 kejadian sedangkan sebelumnya 23 kejadian. 

"Semua ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan instansi terkait, sehingga pencapaianpun menjadi lebih bagus dan akhirnya kabupaten Nganjuk menjadi lebih aman dan nyaman baik bagi masyarakat Nganjuk sendiri maupun para pendatang, bahkan bagi pemudik yang melintas di kabupaten Nganjuk," pungkas Kapolres Nganjuk mengakhiri perbincangannya dengan para awak media. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages