Peningkatan Perlindungan Hutan, Kapolsek Karanganyar Patroli di Kawasan Hutan BKPH Pandean - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peningkatan Perlindungan Hutan, Kapolsek Karanganyar Patroli di Kawasan Hutan BKPH Pandean

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaksanakan patroli peningkatan perlindungan pengamanan hutan di wilayah hukumnya.


Hal ini, seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi didampingi anggota Polsek Karanganyar Aiptu Budisupriyanto, Aipda Umarsono Asper Perhutani BKPH Pandean, 4 orang Polisi Chusus Kehutanan (PCK) serta Perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Kebonwaru dengan melaksanakn patroli gabungan di kawasan hutan Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pandean, RPH Kebonwaru, desa pandean kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi, Selasa (6/6/23).


Patroli gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi ini bertujuan sebagai salah satu peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta antisipasi pencurian kayu Jati (Curyuti) dan kebakaran hutan dikawasan hutan RPH Kebonwaru.



"Dalam patroli perlindungan hutan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB ini kita berkoordinasi dengan pihak perhutani untuk menyampaikan sosialisasi terkait perlindungan dan pengamanan hutan serta penangnannya kepada masyarakat sekitar kawasan hutan RPH Kebonwaru," terang Supardi.


Dengan dilaksanakannya patroli gabungan ini, Supardi berharap masyarakat disekitar hutan, khususnya warga di Desa Pandean Kecamatan Karanganyar, dapat bersama-sama berpartisipasi dalam memberikan perlindungan terutama menjaga kelestarian hutan.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages