Polres Ngawi Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba, Selamatkan Generasi Muda - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba, Selamatkan Generasi Muda

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya keras dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Ngawi Polda Jatim kian ditingkatkan.


Untuk itu, Satresnarkoba Polres Ngawi bersama anggota memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya narkoba.


Acara pembinaan dan penyuluhan dengan tema Aspek Hukum Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba tersebut dilaksanakan di aula SMP Negeri 1 Ngrambe, Senin (13/2/2023) 


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Narkoba AKP Saefudinuri menyampaikan, giat kali ini adalah penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba serta peredarannya.


"Kali ini, kita akan menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Ngawi," kata Kasat Narkoba saat dikonfirmasi


Turut hadir dalam acara penyuluhan tersebut adalah 200 orang terdiri dari para siswa SMPN 1 Ngrambe, Kepala Sekolah, P4GN dan Bakesbangpol Kabupaten Ngawi.



Dalam penyuluhan tersebut, para peserta diberikan pengenalan tentang jenis-jenis narkoba, pencegahan dan deteksi dini terhadap penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah oleh KBO narkoba Iptu Arifin TM.


Dan juga sanksi hukum terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


Lebih lanjut Kasat Narkoba  mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Ngawi kepada pelajar sebagai generasi muda tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaannya. 


Serta sangsi yang diberikan oleh UU bagi Bandar, Perantara, dan Pengguna bagi masyarakat yang menyalahgunakannya.


“Karena tugas Polri bukan hanya memberantas para bandar. Akan tetapi, dikedepankan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya para pelajar sebagai generasi muda dari semua tingkatan dan golongan,” ujarnya.


Harapannya dengan adanya kegiatan ini para pelajar bisa mengerti apa itu yang dinamakan narkoba. Dan mereka bisa membantu memberikan informasi apabila di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya ada yang bermain atau menggunakan dengan narkoba.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages