Cara Unik Polsek Ngawi jaga Kamtibmas di Wilayahnya - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Cara Unik Polsek Ngawi jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Share This

Ngawi,  Pojok Kiri - Demi menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, Polsek Ngawi Polres Ngawi Polda Jatim mempunyai cara yang unik. Yakni, membagikan ratusan nasi kotak dan minuman mineral kemasan secara gratis, Jum'at (10/2/23).


"Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, polisi harus berbuat baik dan menolong masyarakat. Untuk Polsek Ngawi diaplikasikan salah satunya dengan memberi makan dan minum gratis kepada warga yang membutuhkan," tutur Plt Kasi Humas Iptu Dian ketika dikonfirmasi.


Kegiatan yang dikemas dalam Jumat Sedekah dengan membagikan makan minum gratis, sebagai upaya Polsek Ngawi menjalin keakraban antara aparat dengan masyarakat. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H., didampingi  Wakapolsek dan anggota.


Pada program jum'at sedekah ini, Polsek Ngawi membagikan minuman dan nasi kotak yang dikemas dengan bermacam-macam menu ke para pengemudi bus antar kota, penumpang, warga yang membutuhkan yang berlokasi di tempat pemberhentian bus Jalan Basuki Rahmat, Ngawi.


"Sasaran makan minum gratis siap saji kali ini adalah para pengemudi bus, penumpang dan warga sekitar yang membutuhkan. Anggota juga turut membagikannya," ujar AKP Suyadi, S.H, Kapolsek Ngawi di lokasi pembagian.



Menurut AKP Suyadi selain sedekah dari personil Polsek Ngawi, ratusan nasi kotak dan minuman kemasan tersebut juga berasal dari sumbangan sukarelawan setempat yang secara sukacita turut berbagi kepada sesama.


"Program Jum'at Sedekah ini banyak mendapat perhatian dari masyarakat setempat. Hal ini terbukti dengan antusiasnya sukarelawan ikut serta menyumbang nasi kotak dan minuman di setiap gelaran Jum'at Sedekah," tandas AKP Suyadi.


Lebih lanjut Kapolsek Ngawi mengatakan, program Jum'at sedekah digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan harapan dapat membantu meringankan beban warga dimasa-masa sulit seperti sekarang ini.


"Kepedulian kami dengan berbagi rejeki yang ada, diwujudkan dengan nasi kotak dan minuman kemasan. Semoga dapat meringankan sedikit beban warga yang membutuhkan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, banyak warga terbantu," tutup AKP Suyadi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages