Bhatarling Polsek Sine Dorong Petani Banjaran Menuju Swasembada Pangan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Dorong Petani Banjaran Menuju Swasembada Pangan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Sentra Layanan Kepolisian (Ka SPK) Polsek Sine serta anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan program Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) melalui patroli dialogis, Sabtu (4/2/23).


Dalam patroli dialogis yang dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB tersebut, petugas Bhatarling Polsek Sine Aiptu Imam, Brig Budi dan Briptu Aan memberikan sosialisasi tentang pertanian ramah lingkungan kepada para petani di area persawahan Dusun Banjaran, Desa Girikweto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


"Melalui program Bhatarling, pelaksanaan patroli dialogis bersama para petani tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine agar bisa berjalan aman, lancar dan Kondusif," ujar Kapolsek Sine AKP Slamet ketika dikonfirmasi.



Lebih lanjut AKP Slamet berharap, melalui kegiatan tersebut akan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani di Kabupaten Ngawi khususnya yang berada di wilayah kecamatan Sine.


"Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Sine dalam mendorong para petani meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan," tutup AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages