Polsek Mantingan Lakukan Pengamanan Saat Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang Oleh DLH - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Mantingan Lakukan Pengamanan Saat Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang Oleh DLH

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mengantisipasi bencana yang terjadi akibat pohon tumbang, Polsek Mantingan Polres Ngawi terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas saat dilaksanakannya penebangan pohon rawan tumbang.


Seperti yang dilaksanakan oleh 2 anggota Polsek Mantingan Aipda Mujiono dan Bripka Andreas dengan melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas saat dilakukan pemangkasan dahan pohon rawan tumbang di pinggir Jalan Raya Ngawi-Solo Desa Mantingan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ngawi, Senin (16/1/23).


Dikonfirmasi tentang pengamanan tersebut, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto mengatakan, pengamanan dan pengaturan lalulintas tersebut dilaksanakan untuk memastikan para pengguna jalan dapat melintasi lokasi penebangan pohon tersebut dengan aman.


Lebih lanjut, AKP Tulus menjelaskan, pemangkasan pohon lapuk di pinggir jalan raya ini dimaksudkan agar warga masyarakat pengguna jalan terhindar dari bahaya yang kemungkinan terjadi akibat pohon tumbang.



"Hal ini kita lakukan sebagai upaya tindakan preventif antisipasi pohon tumbang, yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian material baik bagi pengendara kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) serta penggunaan jalan lainnya," terang AKP Tulus.


Menurut AKP Tulus, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari apel kesiapsiagaan bencana alam Kabupaten Ngawi di Taman Candi beberapa waktu lalu dan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Selain melakukan pengamanan, kita juga mengingatkan warga masyarakat yang melintas di jalan raya yang terindikasi rawan pohon tumbang, agar semakin hati-hati dan selalu waspada ketika terjadi curah hujan tinggi di sertai angin kencang," pungkas AKP Tulus.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages