Polsek Jajaran Polres Ngawi Gelar Patroli Bersinggungan Demi Terjaganya Stabilitas Kamtibmas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Jajaran Polres Ngawi Gelar Patroli Bersinggungan Demi Terjaganya Stabilitas Kamtibmas

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Demi menjaga sekaligus menciptakan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat di wilayah Kabupaten Ngawi, Polsek jajaran Polres Ngawi Polda Jatim meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan cara patroli bersinggungan.


Patroli bersinggungan merupakan upaya yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dimana anggota dari dua Polsek yang berbeda bertemu dan bersama-sama melakukan patroli di wilayah perbatasan kedua Polsek yang bersinggungan. 


Hal tersebut disampaikan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi melalui Plt Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati yang menyatakan bahwa, pada Sabtu (28/1/23) pukul 22.15 WIB hingga Minggu (29/1/23) pukul 00.30 WIB anggota Polsek jajaran melaksanakan patroli di tempat-tempat rawan dan berkomunikasi dengan warga dilokasi tersebut untuk menggali informasi situasi dan kondisi terkini. 


"Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dilaksanakan secara serentak oleh Polsek jajaran bersama Polres Ngawi agar masyarakat merasakan kehadiran polisi, sehingga mereka tidak terganggu dan dapat beristirahat dengan aman dan nyaman," terang Iptu Dian Ambarwati, Minggu (29/1/23) pagi.



Dengan dilaksanakannya patroli bersinggungan tersebut Iptu Dian Ambarwati mengaku, Kapolres Ngawi berharap agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.


Dalam patroli tersebut, menurut Iptu Dian Ambarwati, anggota Polsek jajaran mengimbau kepada warga masyarakat yang ditemui, baik yang berkumpul di angkringan maupun warung pinggir jalan, untuk ikut serta menjaga wilayahnya agar aman dan tertib, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polsek Bringin.


"Kami mohon kepada warga yang ada di sini, untuk ikut serta menjaga wilayah Kecamatan Bringin agar aman dan tertib demi kenyamanan bersama dan segera laporkan ke kami bila ada tindak kejahatan atau hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing," pesan Kapolsek Bringin AKP Cipto Utoyo di tengah kegiatan.


Lebih lanjut, AKP Cipto Utoyo menambahkan, imbauan juga diberikan oleh Polsek Karangjati kepada para pemuda yang dijumpai, agar jangan melakukan balap liar di jalan raya demi keselamatan bersama.



Sementara itu, dilokasi yang sama, Kapolsek Karangjati AKP Agus Andi Anto Prabowo memberikan imbauan kepada para pemuda untuk tidak menyaksikan apalagi ikut andil dalam aksi balap liar karena sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun penggunaan jalan lainnya.


"Ingat, jalan raya bukanlah tempat untuk ajang balap liar juga bukan untuk gagah-gagahan. Jadi perlu diingat bahwa jalan raya adalah fasilitas umum maka perhatikan keselamatan bersama," tegas AKP Agus Andi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages