Patroli di Malam Hari, Polisi Ngawi Evakuasi Pohon Tumbang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli di Malam Hari, Polisi Ngawi Evakuasi Pohon Tumbang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Geneng pada Jumat (27/1/23) malam, mengakibatkan tumbangnya 2 pohon trembesi dipinggir Jalan Raya Maospati - Ngawi Dusun Tejo, Desa Keniten, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.


Kejadian pohon tumbang tersebut diketahui oleh petugas jaga Polsek Geneng Polres Ngawi ketika melakukan patroli Kamtibmas di malam hari dan melintas di lokasi kedua pohon tumbang tersebut.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K.M.H, melalui Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta, S.H. mengatakan bahwa, segera, setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas jaga Polsek Geneng menghubungi BPBD Kabupaten Ngawi untuk bersama-sama mengevakuasi kedua pohon tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas di lokasi tersebut.


"Setelah petugas dari BPBD datang ke lokasi kegiatan, maka bersama anggota Polsek Geneng melakukan mengevakuasi serta membersihkan rating-ranting dan dedaunan dari kedua pohon yang tumbang tersebut," ujar AKP Farid Suharta, Sabtu (28/1/23) pagi.


Lebih lanjut, AKP Farid Suharta mengatakan, proses evakuasi kedua pohon tumbang tersebut berjalan dengan lancar dan terkendali, meskipun cukup memakan waktu dan tenaga dikarenakan ukuran kedua pohon yang cukup besar.



Menurut AKP Farid Suharta, sebagai upaya antisipasi kerawan bagi para pengguna jalan, anggota Polsek Geneng juga melakukan pengaturan arus lalu lintas disekitar lokasi kejadian sehingga tidak terjadi kepadatan arus kendaraan.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun kerugian material dari kejadian pohon tumbang ini, petugas kami bersinergi dengan BPBD dan warga sekitar membantu pengguna jalan bergantian melintas di lokasi tersebut, sehingga arus lalulintas berangsur-angsur lancar kembali, " ujar AKP Farid Suharta.


Sementara itu, Ratno seorang pengguna jalan asal Kecamatan Geneng yang melintas dilokasi tersebut mengaku bahwa, ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang, seringkali terjadi pohon tumbang di beberapa wilayah di Kabupaten Ngawi.


Namun dengan adanya gerak cepat yang sinergis antara Kepolisian, BPBD dan masyarakat sekitar Ratno merasa puas dan mengucapkan terima kasihnya atas kesigapan petugas dalam mengevakuasi kedua pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas tersebut.


"Akhir-akhir ini lumayan sering terjadi pohon tumbang didaerah ini, terutama ketika terjadi curah hujan yang lumayan tinggi, namun, Alhamdulillah ada polisi yang patroli, sehingga kedua pohon yang tumbang tersebut cepat disingkirkan," ucapnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages