Kapolsubsektor Kasreman Hadiri Seleksi Ujian Tulis Calon Anggota PPS Pemilu KPUD Ngawi 2024 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsubsektor Kasreman Hadiri Seleksi Ujian Tulis Calon Anggota PPS Pemilu KPUD Ngawi 2024

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Kapolsubsektor Kasreman Polres Ngawi beserta anggota laksanakan pengamanan seleksi ujian tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 mendatang, Jum'at (6/1/23).


Ujian tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersebut dilaksanakan dengan berbasis pada Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ngawi di SMKN 1 Kasreman.


"Ujian seleksi ini diikuti para calon peserta dari 4 (empat) kecamatan, yaitu Kecamatan Karangjati, Bringin, Kasreman dan Padas dimana tehnik pelaksanaannya telah diatur oleh Ketua KPUD Kabupaten Ngawi Prima Aequina Sulistyanti bersama anggota," terang Kapolsubsektor Ipda Harli Prabowo kepada Pojok Kiri, Jum'at (6/1/23).


Lebih lanjut Ipda Harli Prabowo mengatakan, sebelum ujian seleksi calon anggota PPS dilaksanakan, setiap peserta dari masing-masing Kecamatan mendapatkan pengarahan dari Petugas KPUD Kabupaten Ngawi terkait absensi daftar hadir, pemberian password dan ruangan tempat pelaksaan ujian seleksi.



Adapun rincian peserta dari tiap-tiap kecamatan adalah sebagai berikut, Kecamatan Karangjati Jumlah 115 orang dari 17 desa, hadir 105 orang tidak hadir 10 orang, Kecamatan Bringin Jumlah 59 orang dari 10 desa, hadir 55 orang tidak hadir 4 orang, Kecamatan Kasreman Jumlah 57 orang dari 8 desa, hadir  56 orang, tidak hadir 1 orang dan Kecamatan Padas Jumlah   92 Orang dari 12 desa, hadir 87 orang, tidak hadir 5 orang.


"Dalam ujian seleksi ini, saya bersama anggota Polsubsektor Kasreman melakukan pengamanan terbuka dan tertutup agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif," imbuh Ipda Harli Prabowo.


Tidak hanya itu, dalam pengamanan tersebut menurut Ipda Harli Prabowo pihaknya bersinergi dengan Bawaslu dan KPUD guna mengantisipasi segala kemungkinan dan kerawanan yang dapat mengganggu Kondusifitas selama kegiatan tersebut berlangsung. 


"Sesuai pantauan kami di lokasi kegiatan, ujian seleksi calon PPS dari 4 (empat) kecamatan ini berjalan aman, lancar dan tertib hingga selesainya kegiatan, terbukti tidak ada protes dari para peserta," ucap Ipda Harli Prabowo.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages