Kapolsek Widodaren Hadiri Bedah Rumah di Dusun Gendingan Kidul - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Widodaren Hadiri Bedah Rumah di Dusun Gendingan Kidul

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu warga kurang mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH), Forkopimcam Widodaren Kabupaten Ngawi bersama komunitas relawan dan yayasan Nurul Hayat (NH) Madiun melaksanakan bedah rumah di Dusun Gendingan Kidul, Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jum'at (13/1/23).


Kegiatan bedah rumah RTLH di Dusun Gendingan Kidul tersebut terlaksana berkat donasi bersama dari Forkopimcam Widodaren, Yayasan Nurul Hayat (NH) Madiun, Relawan Sosial Defabel Widodaren, Relawan Pesona Ngawi dan Baznas Kabupaten Ngawi.


Hadir dalam kegiatan bedah rumah tersebut, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Forkopimcam Widodaren, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi Budi  Santoso, Ketua BAZNAS Kabupaten Ngawi Syamsul Hadi, Ketua Relawan Defabel Widodaren Arif, Pendamping dari Dinsos untuk Kecamatan Widodaren Suryani, Kepala Desa se-Kecamatan Widodaren, putra dari pemilik rumah yang akan dilakukan bedah rumah Suwardi dan perwakilan masyarakat RT 03 RW 06 Dusun Gendingan Kidul.


Dikonfirmasi Pojok Kiri, Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin mengatakan, dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Widodaren Polres Ngawi bersama anggota Koramil 0805/11 Widodaren dan para relawan serta warga sekitar melakukan renovasi rumah Mbah Tukinem (83) di Dusun Gendingan Kidul RT 03 RW 06, Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren.


"Mbah Tukinem merupakan warga asli Dusun Gendingan Kidul dimana yang bersangkutan pada saat ini dalam keadaan sakit dan sudah tidak bisa apa-apa, selama ini beliau tinggal bersama anaknya Suwardi yang diketahui sedikit mengalami gangguan jiwa," ujar AKP Zaenal Arifin, Jum'at (13/1/23).



Lebih lanjut, AKP Zaenal Arifin menjelaskan, bahwa rumah yang ditempati Mbah Tukinem hanya satu petak yang terdiri dari tempat tidur, dapur dan kandang ayam, sedang konstruksi rumah terbuat dari kalsibot dan papan dari bambu, kondisi terakhir, rumah sudah miring ke kanan rawan roboh.


"Untuk itu, kami bersama rekan-rekan Forkopimcam berniat melaksanakan bedah rumah, dengan tehnis pelaksanaan, bangunan rumah lama tetap dan akan didirikan bangunan baru di sebelah kiri rumah dengan ukuran 4x6 Meter persegi," terang AKP Zaenal Arifin.


Menurut AKP Zaenal Arifin, rencana tersebut dengan cepat ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi, dimana pada Jum'at 13 Januari 2023, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko turun menghadiri peletakan batu pertama tanda kegiatan Renovasi Rumah dimulai.


Dalam kesempatan tersebut, secara pribadi, Wakil Bupati Ngawi menyerahkan bantuan uang dan Sembako kepada Suwardi diikuti penyerahan  bantuan dari BAZNAS Kabupaten Ngawi yang diserahkan langsung kepada keluarga Mbah Tukinem.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages