Gelar Jum'at Curhat, Kapolsek Widodaren Sosialisasi Tata Cara Pengurusan Kehilangan Surat Surat Berharga - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Gelar Jum'at Curhat, Kapolsek Widodaren Sosialisasi Tata Cara Pengurusan Kehilangan Surat Surat Berharga

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjaga kerukunan dan hubungan yang harmonis antara Polri dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda) di wilayah hukumnya, Kapolsek Widodaren, melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan 'Jum'at Curhat'.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Widodaren pada Jum'at, (6/1/22) tersebut, Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin, S.H. bersama Camat Widodaren, Danramil 0805/11 Widodaren, Kepala Puskesmas Walikukun, Kepala Desa se-Kecamatan Widodaren dan perangkat Desa membahas permasalahan yang berkaitan dengan pengurusan atau laporan kehilangan surat surat berharga.


Ditemui Pojok Kiri usai memimpin kegiatan Jum'at Curhat, Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibahas tentang perkembangan situasi terkini yang di tengah-tengah masyarakat salah satunya terkait tata cara pembuatan surat kehilangan seperti Kehilangan KTP, ATM maupun surat surat berharga lainnya.


Menanggapi curhatan warga tersebut, Kapolsek Widodaren menyampaikan secara detail terkait dengan beberapa persyaratan yang harus di lengkapi dalam pembuatan surat kehilangan baik surat kehilangan KTP, ATM maupun surat surat berharga lainnya.



Tidak hanya itu, menurut AKP Zaenal Arifin dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut, dibahas juga pengaduan masyarakat terkait tentang permasalahan masih adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong di wilayah Kecamatan Widodaren.


Untuk itu, Kapolsek Widodaren berjanji kepada masyarakat akan segera melakukan penertiban dan penindakan sesuai ketentuan yang berlaku kepada pengguna knalpot brong yang masih berkeliaran khususnya di wilayah hukum Polsek Widodaren.


Lebih lanjut, AKP Zaenal Arifin menyebut, kegiatan Jum'at Curhat tersebut dilaksanakan dengan harapan agar situasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Widodaren menjadi aman dan kondusif.


"Oleh karena itu, kami juga meminta kepada warga Desa Walikukun, Gendingan dan Widodaren tetap bersinergi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan ke Polsek Widodaren agar dapat diantisipasi secara bersama-sama demi menekan gangguan Kamtibmas,," himbau AKP Zaenal Arifin.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages