Polsek Karanganyar Patroli Kamtibmas di Pemukiman dan Pertokoan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Karanganyar Patroli Kamtibmas di Pemukiman dan Pertokoan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Karanganyar Resor Ngawi melaksanakan patroli di pertokoan dan pemukiman warga dalam upaya antisipasi kriminalitas di wilayah hukum Kecamatan Karanganyar, Sabtu (24/12/22).


Kegiatan patroli antisipasi kriminalitas di wilayah Kecamatan Karanganyar tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Karanganyar  dalam peningkatan kinerja pemeliharaa keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, S.H. ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait Patroli Kamtibmas yang oleh Aipda Joko. S dan Bripka Hudhi S pada pukul 11.30 WIB.


"Patroli Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat - Red) ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polsek Karanganyar, diantaranya, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor sekaligus pengecekan harga sembako," terang AKP Supardi, Kamis (24/12/22).



Lebih lanjut, AKP Supardi menyebut, Patroli Dialogis tersebut dilaksanakan dengan cara hunting, yaitu dengan cara melakukan pengintaian dan pemantauan di suatu lokasi dimana para pelaku tindak kejahatan diduga akan melakukan aksi kriminalitas di lokasi tersebut.


"Adapun lokasi yang kita pantau dalam patroli Kamtibmas kali ini adalah, Pertokoan dan pemukiman penduduk di Dusun Dondong Desa Sekarjati Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi yang rata-rata tingkat kepadatan penduduknya sangat minim," ujar AKP Supardi.


Menurut AKP Supardi, patroli Kamtibmas ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk meningkatkan kinerja Harkamtibmas agar wilayah Kabupaten Ngawi menjadi tentram, aman dan nyaman.


"Dalam patroli ini, kita melaksanakan jam-jam rawan yang mana para warga di saat banyak warga yang beristirahat karena lelah bekerja agar dapat  melaksanakan aktivitas dengan rasa aman dan nyaman," pungkas AKP Supardi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages