Kapolsek Jogorogo Pimpin Rakor Operasi Lilin Semeru 2022 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Jogorogo Pimpin Rakor Operasi Lilin Semeru 2022

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Jogorogo Polres Ngawi menggelar rapat koordinasi (Rakor) Operasi Lilin Semeru 2022 serta Pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) bersama Instansi terkait, Rabu (21/12/22).


Rakor yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB di Aula Polsek Jogorogo tersebut dihadiri oleh Kapolsek Jogorogo, Camat Jogorogo, Danramil 0805/08 Jogorogo, Kepala UPT Puskesmas Jogorogo, Kepala Pasar Jogorogo, Manager Wisata Srambang Park Desa Girimulyo, Pengelola BUMDes Wisata Seloondo Desa Ngrayudan, Pengelola BUMDes Wisaya Caffe Kayangan Desa Brubuh serta Perwakilan SAR, Pok Darwis dan Banser NU MWC Jogorogo.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat, S.H. mengatakan, Operasi Lilin Semeru 2022, dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 3 Januari 2023 mendatang.


"Pada pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 tersebut akan didirikan Pospam di simpang tiga Pasar Jogorogo yang nantinya akan diturunkan petugas jaga gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi dan Puskesmas Jogorogo," terang Iptu Nur Hidayat.


Lebih lanjut Iptu Nur Hidayat menambahkan, pihaknya memprediksi bahwa pada saat liburan tahun baru 2023 tempat-tempat wisata akan ramai di kunjungi para wisatawan terutama Srambang Park maka akan dibuat rekayasa lalu lintas dengan melihat situasi arus lalin.


Menanggapi hal tersebut, Camat Jogorogo menyambut baik dengan adanya Pospam yang akan didirikan di simpang tiga pasar Jogorogo tersebut. Dengan adanya Pospam diharapkan saat tahun baru bisa aman lancar tidak ada kecelakaan.



Hal serupa disampaikan Danramil 0805/08 Jogorogo, pihaknya mendukung penuh adanya Ops Lilin Semeru 2022, dari TNI akan menempatkan personil bersama Polri dan instansi terkait melaksanakan penjagaan di Pospam. Dikarenakan saat ini pandemi belum selesai maka nantinya pengunjung wisata di sampling pengambilan swab.


Begitu pula dengan Dinas Pasar Kecamatan Jogorogo, dengan adanya Pospam, Dinas Pasar menyambut baik demi kelancaran pada saat tahun baru 2023, pihaknya akan berupaya menertibkan pedagang K5 yang berjualan di trotoar atau badan jalan dan meminta agar pada saat penertiban di back up dari Polri dan TNI.


Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Jogorogo menyambut, pihaknya siap menempatkan tenaga medis dan ambulance di Pospam. Untuk tenaga piket di Pospam secara bergilir dari Puskesmas Jogorogo, Teguhan, Ngrambe, Sine dan Tambakboyo. Puskesmas Jogorogo siap melakukan sampling swab kepada.para pengunjung wisata secara acak.


Sedang Manager Wisata Srambang Park meminta agar selama 2 hari H-1 dan hari H tahun baru, semua kendaraan pengunjung baik R2 maupun R4 di parkir di area parkir atau dikelola Pokdarwis. Pihak wisata tetap menerapkan prokes 5 M dan apabila pengunjung melampau kapasitas pihak pengelola akan menutup atau membatasi jumlah pengunjung.


Selanjutnya koordinasi tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab, saling memberikan masukan dan pemecahanya untuk mencari solusi yang terbaik demi kelancaran pada tahun baru 2023.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages