Polsubsektor Kasreman Gelar Quick Response Jelang Perayaan Natal 2002 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsubsektor Kasreman Gelar Quick Response Jelang Perayaan Natal 2002

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menjelang perayaan Natal 2022, Kapolsubsektor bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsubsektor Kasreman menyambangi Rumah Ibadah umat Nasrani, Rabu (30/11/22).


Dalam kegiatan tersebut Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo bersama Aipda Widodo dan Bripka Pungky S mengunjungi Gereja Sidang Persekutuan Injil Indonesia (GSPII) di Dusun Plelen, Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.


Ketika dikonfirmasi Pojok Kiri, Ipda Harli Prabowo mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi terkait kegiatan jelang perayaan  Natal 2022 sekaligus merjalin komunikasi dan kemitraan antara Polri dengan tokoh agama serta warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kasreman serta menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah.



"Hal ini, merupakan salah satu upaya kita dalam membuktikan bahwa tidak ada diskriminasi dari Polri dalam menjamin kebebasan dan kenyamanan dalam melaksanakan peribadatan," ujar Ipda Harli Prabowo, Rabu (30/11/22).


Lebih lanjut, Ipda Harli Prabowo menyebut, GSPII merupakan satu-satunya rumah ibadah umat Nasrani di wilayah Kecamatan Kasreman dimana lokasinya berada di daerah pinggiran hutan yang berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Bojonegoro, sehingga tidak ada Pendeta yang menetap, hanya pada kebaktian hari besar umat Nasrani didatangi Pendeta dari Sidoarjo atau Surabaya.


"Kebaktian rutin dipimpin calon pendeta Anita Cristina dengan jemaat lokal sekitar 15 orang, sementara rencana peringatan Natal 2022  mengundang jemaat dari GUP Joho, GSPII Padas, GSPII Bringin dengan total 100 orang jemaat. 



Oleh karena itu, Ipda Harli Prabowo merasa perlu untuk melakukan pengamanan disetiap kegiatan kebaktian serta memastikan toleransi beragama di wilayah tersebut berjalan baik.


"Kita lakukan komunikasi dengan Toga, Tomas dan Perangkat Desa guna monitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar lokasi tersebut," pungkas Ipda Harli Prabowo.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages