Polsek Ngrambe Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Ngrambe Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri – Upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Polres Ngawi bersama Polsek Jajaran dan Instansi terkait, salah satunya dengan berupaya memenuhi capaian kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah Kabupaten Ngawi.


Oleh karena itu, untuk mendukung upaya tersebut, Polres Ngawi mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas di setiap Polsek yang ada di jajarannya untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama Babinsa dan dibantu Trantib di masing-masing wilayah.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ngrambe Polres Ngawi Iptu Sukoco, S.H. ketika dikonfirmasi terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum dan lanjut usia (Lansia) yang dilaksanakan pada Senin, 31 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB di Puskesmas Ngrambe Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


"Kita bersama rekan-rekan tim kesehatan dari Puskesmas Ngrambe terus melakukan upaya dengan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi ini," ucap Sukoco, Senin (31/11/22).



Lebih lanjut, Sukoco mengatakan, pengamanan dan pendampingan vaksinasi massal di Puskesmas Ngrambe kali ini dilaksanakan oleh 4 personil Polsek Ngrambe bersama 2 personil Koramil 0805/07 Ngrambe dan dibantu 1 personil Trantib Kecamatan Ngrambe.


"Pendampingan dan pengamanan dari Polsek Ngrambe dilakukan dengan cara mengarahkan peserta vaksinasi untuk menerapkan protokol kesehatan, kemudian memandu peserta mulai dari pengambilan nomer antrian, pendaftaran dan registrasi hingga melaksanakan skrining dan vaksinasi," terang Sukoco.


Menurut Sukoco, pihaknya melakukan pendampingan terhadap 108 peserta dari 110 peserta yang hadir dalam vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ngrambe kali ini, sementara 2 peserta lainnya terpaksa ditunda dengan alasan kesehatan.


"Dalam vaksinasi kali ini tenaga vaksinator dari Puskesmas Ngrambe berhasil melakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 kepada 88 masyarakat usia umum dan 20 lansia dengan rincian, 17 orang dosis 1, 8 orang dosis 2 dan 83 orang dosis 3 dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer 12 vial multi dose dan Coronave 1 vial," ungkap Sukoco.



Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ngrambe ini, Sukoco berharap, masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, sehingga tercipta sistem kekebalan tubuh dan terbebas dari virus Corona.


Gelaran vaksinasi Polsek Ngrambe Polres Ngawi berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Kerawanan diantisipasi dengan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtub) oleh personil Polsek dan Koramil Ngrambe serta Trantib Kecamatan Ngrambe dibawah kendali Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages