Bhatarling Polsek Kedunggalar Dorong Petani Dusun Blumbang Menuju Swasembada Pangan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Kedunggalar Dorong Petani Dusun Blumbang Menuju Swasembada Pangan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu petani menuju program pertanian ramah lingkungan, Polres Ngawi Polda Jatim melalui Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di masing-masing wilayah binaan.


Dalam kegiatan Bhatarling kali ini, Polsek Kedungagalar Polres Ngawi melakukan patroli dialogis di areal persawahan Dusun Blumbang, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedungagalar, Kabupaten Ngawi untuk menyampaikan sosialisasi terkait pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, Selasa (15/11/22).


Dikonfirmasi terkait patroli dialogis tersebut, Kapolsek Kedungagalar Polres Ngawi AKP Juwahir, S.H. mengatakan, dirinya melalui Aiptu Suparsiyanto, Aipda Harmono dan Bripka Purwanto melakukan sosialisasi untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.



"Kami juga melakukan dialog dengan para petani tentang sistem pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, penggunaan pupuk kandang atau organik, larangan penggunaan jebakan tikus beraliran listrik dan lain lain," ujar AKP Juwahir, Selasa (15/11/22).


Hal tersebut, menurut Juwahir, telah sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar para petugas Bhatarling menyampaikan sosialisasi terkait pertanian ramah lingkungan dan ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Kedunggalar.


"Kegiatan Bhatarling ini kita gelar dengan tujuan untuk menciptakan sinergitas kemitraan antara aparat Kepolisian Polsek Sine dengan para petani dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang nyaman dan kondusif," tutup Juwahir.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages