Aksi Heroik Anggota Polsek Pangkur, Tolong Seorang Nenek Kembali ke Rumahnya - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Aksi Heroik Anggota Polsek Pangkur, Tolong Seorang Nenek Kembali ke Rumahnya

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Seorang Nenek tua berusia 105 tahun yang belakangan diketahui bernama Mbah Rusmini terlihat kebingungan mencari jalan kembali menuju kerumahnya, Senin (28/11/22).


Gerak gerik nenek yang tampak kebingungan tersebut akhirnya terlihat oleh anggota Polsek Pangkur Polres Ngawi dipimpin Aipda Edy S saat melaksanakan patroli di Jalan Raya Pangkur Desa dan Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.


Mengetahui perihal tersebut, kemudian anggota Polsek Pangkur melakukan tindakan pertolongan terhadap nenek yang sudah tua dan tampak pikun tersebut dengan membawanya ke Mapolsek Pangkur agar mudah ditanyai alamat berikut identitasnya.


"Setengah ditanyai oleh petugas, nenek tersebut mengaku bernama Rusmini, usia 105 tahun, alamat rumah Oto-oto Padas Ngawi, yang bersangkutan mengaku kebingungan mencari jalan pulang," terang Kapolsek Pangkur AKP Subandi, S.H., M.H. saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Senin (28/11/22).



Lebih lanjut, AKP Subandi mengatakan, kemudian pihaknya melakukan langkah-langkah koordinasi dengan beberapa pihak dan diketahui bahwa yang bersangkutan benar warga Dusun Oto-oto, Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.


"Selanjutnya oleh anggota Polsek Pangkur, dipimpin Aipda Edy S, Mbah Rusmini diantar kerumahnya di Dusun Oto-oto, untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga," ungkap AKP Subandi.


Lebih lanjut AKP Subandi menyebut, dalam proses penyerahan tersebut anggota Polsek Pangkur berpesan kepada keluarga dan tokoh masyarakat setempat untuk mengawasi nenek tersebut, dikarenakan permasalahan seperti ini sering terjadi dan berulang, sehingga berdampak menjadi permasalahan sosial.


"Kami berpesan kepada keluarga Mbah Rusmini untuk selalu mengawasi, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, karena khawatir akan keselamatan yang bersangkutan," pungkas AKP Subandi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages