Wakapolsek Paron Pimpin Pengamanan Pemotongan Pohon Kering Rawan Tumbang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Wakapolsek Paron Pimpin Pengamanan Pemotongan Pohon Kering Rawan Tumbang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam antisipasi bencana alam yang terjadi akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi, terus dilakukan oleh Polsek Paron Polres Ngawi, salah satunya dengan melakukan pemotongan dahan atau pohon lapuk di pinggir jalan yang dapat membahayakan para pengguna jalan.


Seperti yang dilakukan oleh Wakapolsek Paron Iptu Heri Riyanto bersama anggota Polsek, Koramil 0805/02 dan Trantib Kecamatan Paron pada Selasa, 18 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB dengan melakukan pengamanan dalam pelaksanaan pemotongan pohon kering rawan tumbang di Jalan Raya Paron-Jogorogo di Desa Jambangan, Kacamatan Paron.


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto, S.H. mengatakan, pengamanan dilakukan dalam pelaksanaan pemangkasan pohon kering oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Bina Marga dan Tata Ruang Kecamatan Paron bersama Tim Relawan wilayah Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.



"Giat pengamanan dan pemangkasan pohon kering rawan tumbang ini sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi," terang Didik, Selasa (18/10/22).


Menurut Didik, dalam arahannya Kapolres Ngawi menyampaikan Press Release BMKG kelas 1 Juanda Sidoarjo tanggal 10 Oktober 2022 tentang hasil analisa dinamika atmosfer di wilayah Jawa Timur khususnya di Kabupaten Ngawi.


"Oleh karena itu, Kapolres menekankan kita melaksanakan penataan lingkungan bekerja sama dengan Instansi terkait untuk melakukan memangkas dahan dan ranting yang lapuk, menertibkan baliho yang semi permanen serta selalu waspada terhadap dampak bencana Hidrometeorologi," ucap Didik.



Tidak hanya itu, dalam upaya pencegahan bencana pohon tumbang tersebut, Didik menyebut, pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta bersama-sama membersihkan saluran irigasi atau sungai untuk mencegah terjadinya bencana banjir.


"Dengan kegiatan kerja bakti dan pemotongan pohon rapuh ini, diharapkan dapat terjalin koordinasi yang baik antara Polri dengan Instansi terkait serta para relawan dan masyarakat sekitar dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamribmas) di wilayah Kecamatan Paron," pungkas Didik.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages