Polsek Sine Pengamanan Jalan Sehat Pra Muktamar Muhammadiyah Ke-48 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Pengamanan Jalan Sehat Pra Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjaga kerukunan dan hubungan silaturahmi antara Polri dengan Tokoh Agama (Toga) di wilayah hukumnya, Polsek Sine Polres Ngawi melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menghadiri berbagai kegiatan keagamaan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Sine Polres Ngawi, AKP Slamet, S.H. bersama anggota Polsek Sine, anggota Koramil 0805/10 Sine, dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiya dengan melakukan pengamanan pada kegiatan jalan sehat dalam rangka Pra Muktamar Muhammadiyah  ke-48 thn 2022 di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Sabtu (29/10/22).


Setidaknya 500 peserta mengikuti jalan sehat yang dihadiri oleh Forkopimcam Sine, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisiyah (PRA) Kecamatan Sine, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kecamatan Sine, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisiyah (PCA) Kecamatan Sine serta warga sekitar.



Dikonfirmasi terkait jalan sehat tersebut, Kapolsek Sine AKP Slamet mengatakan, kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memajukan bangsa mencerahkan semesta yang di lanjutkan dengan kegiatan pembagian dorprise serta pengobatan gratis di klinik Aisiyah Kecamatan Sine.


"Route jalan sehat menempuh jarak 2,5 Kilometer, Start di lapangan Kecamatan Sine, menuju ke barat, simpang tiga barat Mapolsek Sine, Simpang tiga barat Masjid Muhammadiyah, selatan Simpang empat LCC Gunung Tangis, menuju ke timur,  Simpang empat Puskesmas Sine, menuju ke timur dan Finish di lapangan Kecamatan Sine," terang Slamet, Sabtu (29/10/22).


Dengan dilaksanakannya pengamanan pada kegiatan jalan sehat dalam rangka Muktamar Muhammadiyah dan Aisiyah ke-48 tahun 2023 di wilayah Kecamatan Sine ini, Slamet berharap dapat terjalin sinergitas antara aparat Kepolisian, TNI, Forkopimcam dan Tokoh Agama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kecamatan Sine.



Perlu diketahui, untuk antisipasi kerawanan  dilaksanakan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) oleh 9 anggota Polsek Sine tersprin, 4 personil Koramil 0805/10 Sine, 12 personil Relawan SAR Garasi dan 8 personil Kokam Mohammadiyah dibawah kendali Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages