Polsek Sine Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK di Desa Jagir dan Tulakan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK di Desa Jagir dan Tulakan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak berkuku genap atau belah terutama ternak sapi terus dilakukan oleh Polsek Sine Polres Ngawi, salah satunya dengan melakukan pendampingan pada kegiatan vaksinasi virus PMK.


Seperti yang dilakukan oleh Wakapolsek Sine bersama Ps. Kanit Sabhara, Ps. Kanit Reskrim, KSPK B, Bhabinkamtibmas Desa Jagir dan Tulakan, Babinsa Desa Jagir dan Tulakan serta Perangkat Desa Jagir dan Tulakan pada Selasa, 25 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB dengan melakukan pendampingan dan pengamanan dalam pelaksanaan vaksinasi PMK dosis 1 oleh petugas vaksinator dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi di Desa Jagir dan Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


Kegiatan vaksinasi virus PMK di Desa Jagir dan Tulakan dilaksanakan secara door to door sistem (DDS) mendatangi ke rumah warga yang memelihara hewan ternak Sapi, Domba dan Kambing di wilayah tersebut.


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Sine Polres Ngawi AKP Slamet, S.H. mengatakan, vaksinasi virus PMK tersebut dilaksanakan oleh petugas vaksinator yang dipimpin oleh drh. Toni Wibowo selaku penanggung jawab.


"Alhamdulillah, warga yang memelihara hewan ternak sapi, kambing dan domba menerima pemberian vaksin yang dilaksanakan oleh dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi ini. Selain itu warga juga memahami pemberian vaksin untuk antisipasi terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan ternak khususnya yang berkaki 4 (empat)," terang Slamet, Selasa (25/10/22).


Sementara, ketika dikonfirmasi, drh. Toni Wibowo dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi menyebut, pihaknya berhasil memvaksinasi 286 ekor sapi, kambing dan domba milik peternak di Desa Jagir dan Tulakan menggunakan vaksin jenis Aftomofen.


"Kita berhasil memvaksinasi PMK dosis 1 terhadap 84 ekor ternak di Desa Jagir, terdiri dari 69 ekor sapi dan 15 ekor kambing  sedang di Desa Tulakan kita berhasil memvaksin 200 ekor ternak terdiri dari 132 ekor sapi, 13 ekor kambing dan 55 ekor domba," ujar Toni.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages