Polsek Padas Gelar Patroli Harkamtibmas dan Sosialisasi PPKM Partisipatoris - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Padas Gelar Patroli Harkamtibmas dan Sosialisasi PPKM Partisipatoris

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam mewujudkan situasi  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif terus dilakukan oleh Polsek Padas Polres Ngawi sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan patroli.


Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Padas Aipda Parjianto dan Bripka Moch Khoirul pada Sabtu, 1 Oktober 2022 dengan melakukan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) antisipasi tindak pidata 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi membenarkan bahwa anggota Polsek Padas telah melakukan pemantauan serta pengecekan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui Patroli objek vital (Obvit) di SPBU Desa Kedungprahu.


"Patroli Kamtibmas Polsek Padas juga melakukan pengecekan pengairan di area persawahan Desa Kwadungan Lor, Kecamatan Padas, tidak hanya itu, kita juga melakukan sosialisasi PPKM partisipatoris dan perpanjangan PPKM mikro kepada petugas SPBU Desa Kedungprahu dan masyarakat Desa Kwadungan Lor," ujar Iswahjoedi, Sabtu (1/10/22).



Menurut Iswahjoedi, sosialisasi penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) partisipatoris tersebut sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Untuk itu, Polsek Padas menyampaikan himbauan dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera agar masyarakat selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," terang Iswahjoedi.


Lebih lanjut, Iswahjoedi menyebut, sejauh ini, dari hasil patroli Harkamtibmas kali ini, tidak terjadi gangguan situasi Kamtibmas dan tindak pidana 3C, sehingga diharapkan masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.


"Semoga, dengan dilaksanakannya patroli ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas serta terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Polri," pungkas Iptu Iswahjoedi.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages