RSUD Caruban Buka Layanan Baru Poli Vaksinasi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

RSUD Caruban Buka Layanan Baru Poli Vaksinasi

Share This

Madiun, Pojok Kiri - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Madiun, RSUD Caruban resmi membuka poli untuk vaksinasi di gedung rawat jalan. Melihat antusias masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19 inilah yang mendasari terbentuknya poli vaksinasi di RSUD Caruban, Kamis ( 25/11/2021)


PIC Vaksinasi Covid-19, Aine Artalia, S.Kep., Ns. Mengatakan poli vaksinasi ini merupakan layanan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat terutama untuk sasaran dengan resiko tinggi, seperti lansia dan yang memiliki komorbid. Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac sebanyak 2 dosis dan diberikan sesuai dengan rentang waktu yang telah ditentukan.


"Target dan sasaran vaksinasi kita kepada masyarakat dengan resiko tinggi  terutama pada lansia yang memiliki komorbid." Katanya.


PIC Vaksinasi Covid-19, Aine Artalia, S.Kep., Ns. juga menambahkan, terkait jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac sebanyak 2 dosis dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.



Untuk Pelayanan pada poli vaksinasi RSUD Caruban dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu, dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB dengan jumlah sasaran perharinya sebanyak 30 peserta. Untuk peserta yang ingin melakukan vaksinasi, pendaftaran hanya bisa dilakukan H-1 melalui nomor kontak Whatsapp (0812-4996-7910) dengan membawa fotocopy KK/KTP.


Seperti yang diketahui jika saat ini seluruh dunia sedang terdampak pandemi Covid-19 sehingga dengan adanya poli vaksinasi ini harapannya dapat mempercepat Herd Immunity dan segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Madiun.


Selain hal tersebut perlu juga kita perhatikan bahwa saat ini  RSUD Caruban sudah tidak mmbatasi untuk jumlah pasien berkunjung ke Rumah sakit. Seluruh pasien akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal seperti semula dan semua pengunjung RS wajib untuk patuhi Prokes Covid. (Unk Adv) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages