Forkopimda Ngawi Salurkan 3.000 Paket Bansos Kepada Para PKL, Pengemudi Ojol dan Pedagang Angkringan Serta Pekerja Seni di Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Forkopimda Ngawi Salurkan 3.000 Paket Bansos Kepada Para PKL, Pengemudi Ojol dan Pedagang Angkringan Serta Pekerja Seni di Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Usai melaksanakan Rakor Pengamanan Bulan Suro 1443 H, Forkopimda Kabupaten Ngawi menyerahkan bansos kepada para PKL, pengemudi Ojol dan pedagang angkringan serta pekerja seni di wilayah Kabupaten Ngawi yang terdampak PPKM level 4.


Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung Eka Kapti Kabupaten Ngawi pada Jum'at, 6 Agustus 2021, mulai pukul 13.00 hingga 14.00 WIB tersebut, Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, Sekda Kabupaten Ngawi M. Shodiq Triwidiyanto, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf. Totok Prio Kismanto, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kadinsos Ngawi, Tri Pujo Handono, Kepala BPDD Ngawi, Plt Kasatpol PP Sumarsono dan Koordinator Tagana Ngawi Ida Bagus.


Secara simbolis, Bansos diberikan  oleh Forpimda Ngawi kepada masing-masing 15 orang perwakilan Paguyuban PKL, Angkringan serta ketua dan pengurus Ojol di wilayah Kabupaten Ngawi yang terdampak PPKM level 4.


Ditemui Pojok Kiri, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, selanjutnya oleh para ketua dan pengurus paguyuban, Bansos tersebut  akan di distribusikan secara door to door ke anggota paguyubannya masing-masing.



"Total bansos yang akan disalurkan ada 3.000 paket, masing-masing paket terdiri dari 10kg beras dan uang Rp. 200.000,- (duaratus ribu rupiah)," ujar alumnus AKPOL tahun 2001 tersebut, Jum'at (6/8/2021) siang.


Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Ngawi ini menjelaskan, 3.000 paket bansos berisi masing-masing 5kg beras didalam setiap paketnya ini merupakan bantuan sosial dari Kemensos RI.


Sedangkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menurut AKBP I Wayan Winaya, memberikan bantuan masing-masing beras sebanyak 5kg dan uang tunai sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) kepada 2.000 penerima dan KORPRI Kabupaten Ngawi memberikan bantuan 3.000 paket bansos berisi masing-masing 5kg beras dan uang tunai sebesar masing-masing Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) kepada 1.000 penerima.


"Penyaluran bansos akan dilakukan secara bertahap kepada masyarakat terdampak PPKM Level 4 yang belum tercover oleh Bansos PKH dan BST berdasarkan NIK," tandas AKBP I Wayan Winaya.



Pada tahap pertama, tambah AKBP I Wayan Winaya, bansos yang disalurkan sebanyak 870 penerima terdiri dari, 110 Paket melalui paguyuban ojol, 545 paket melalui paguyuban PKL dan 215 paket melalui paguyuban Angkringan.


Sedang untuk para pekerja seni, AKBP I Wayan Winaya menyebutkan, pihaknya untuk sementara ini baru membagikan bansos di wilayah kecamatan Jogorogo dan Kendal pada Kamis, 5 Agustus 2021 lalu yang penyalurannya dilaksanakan di Mako Polsek Jogorogo dan Kendal.


"Bansos tersebut sebagai bentuk komitmen kami terkait tuntutan PKL dan Pekerja seni Ngawi pasca aksi teatrikal yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 5 Agustus 2021 di alun-alun Ngawi. Giat berjalan aman dan lancar serta mematuhi prokes Covid-19," tutup AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages