Kapolres Dampingi Bupati Ngawi Sosialisasi PPKM Darurat Covid-19 di Pasar Walikukun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Dampingi Bupati Ngawi Sosialisasi PPKM Darurat Covid-19 di Pasar Walikukun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Kabupaten Ngawi, Forkopimda Ngawi Laksanakan Sosialisasi di pasar Walikukun.


Giat Sosialisasi PPKM Darurat Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko bersama Kapolres Ngawi dan jajaran ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB di pasar Walikukun, Kecamatan Widodaren.


"Hari ini kita melaksanakan sosialisasi PPKM Darurat Covid-19 gabungan, TNI, Polri serta Pemerintah Daerah, untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat berjalan dengan baik," ujar AKBP I Wayan Winaya, Sabtu (3/7/2021).



Kegiatan ini, menurut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 15 tahun 2021  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Wilayah Jawa Dan Bali.


"Didalam Intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 15 tahun 2021 salah satunya mengatur dan mengamanahkan kegiatan TNI-Polri membantu Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota," ujar Alumnus AKPOL tahun 2001 ini.


Selain itu, kata AKBP I Wayan Winaya, juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Ngawi Nomor : 065/07.09/404.11/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Kabupaten Ngawi.



Tidak hanya itu, orang nomor satu di Polres Ngawi ini juga menyebutkan, bahwa selain melakukan sosialisasi, rombongan Bupati Ngawi juga meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan pemberian vaksinasi massal di Pasar Walikukun.


"Dengan kegiatan ini, diharapkan tercapainya target Pemerintah untuk memberikan Vaksin Covid-19 kepada seluruh Masyarakat Indonesia, dalam hal ini warga Kabupaten Ngawi," harap Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.


Dalam kegiatan tersebut, sambung AKBP I Wayan Winaya, Bupati Ngawi menekankan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan terkait PPKM Darurat di Kabupaten Ngawi. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages