AKBP I Wayan Winaya Lepas Pendistribusian 5 Ton Beras Dan Paket Sembako Bansos PPKM Darurat Polres Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

AKBP I Wayan Winaya Lepas Pendistribusian 5 Ton Beras Dan Paket Sembako Bansos PPKM Darurat Polres Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri – Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. didampingi Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf. Totok Priyo Kismanto pada Sabtu (17/07/2021) pimpin pelepasan distribusi Bansos PPKM Darurat Polres Ngawi.


Pendistribusian Bansos diawali dengan apel bersama yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Ngawi pada pukul 13.00 WIB. Selain Kapolres dan Dandim 0805 Ngawi kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres beserta PJU Polres Ngawi, Kadinsos dan Kasatpol PP Kabupaten Ngawi serta diikuti Puluhan personil dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Ngawi.


Dalam arahannya Kapolres Ngawi mengatakan PPKM Darurat dilaksanakan sebagai antisipasi jumlah peningkatan pasien Covid-19 yang semakin meningkat setiap harinya. PPKM Darurat juga berpengaruh dalam pekerjaan, proses belajar mengajar serta kesulitan masyarakat akan memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“PPKM Darurat sangat dibutuhkan kita semua dalam mengontrol mobilitas dari pergerakan manusia, mobilitas dari keseluruhan masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. PPKM Darurat juga berimbas kepada perekonomian masyarakat khususnya para pedagang, para pelaku usaha serta masyarakat yang tidak mampu,” kata I Wayan Winaya kepada seluruh peserta apel.



Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI melakukan inisiasi perbantuan-perbantuan kaitan dengan bagaimana untuk membantu masyarakat untuk meringankan beban hidup mereka ditengah Pandemi Covid-19, Hari ini Sabtu tanggal 17 Juli 2021 seluruh Indonesia serentak mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat lanjut Kapolres Ngawi.


“Dalam pendistribusian bantuan sosial di Kabupaten Ngawi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi ujung tombak keberhasilan dalam penyaluran Bansos kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan dengan pendistribusian Bansos, perekonomian masyarakat Kabupaten Ngawi bisa terbantu,” lanjut I Wayan Winaya.


Selain itu, Kapolres Ngawi juga mengajak seluruh peserta apel untuk sejenak menundukkan kepala, berdo'a bersama untuk memohon keselamatan bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia juga agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.


Sebelum mengakhiri sambutannya I Wayan Winaya,  mengharapkan kepada seluruh peserta apel untuk tidak pernah lelah dan jangan mengenal lelah untuk berbuat baik kepada masyarakat.



Sementara itu, Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto S.H., M.H. selesai pelaksanaan apel mengatakan bahwa Polres Ngawi akan mendistribusikan beras sebanyak 5 Ton, masing-masing 5 Kg kepada masyarakat.


“Dalam penyalurannya, beras dan paket sembako akan dilakukan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan di prioritaskan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, para warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah dan para pelaku usaha yang mengalami kesulitan ekonomi selama PPKM Darurat,” kata Slamet Suyanto. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages