PEMBUKAAN BAZAR TAKJIL DONOPURAN, WALIKOTA MADIUN BAGIKAN 400 VOUCHER BELANJA UNTUK MASYARAKAT - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PEMBUKAAN BAZAR TAKJIL DONOPURAN, WALIKOTA MADIUN BAGIKAN 400 VOUCHER BELANJA UNTUK MASYARAKAT

Share This



Madiun, Pojok Kiri - Walikota Madiun, Maidi membuka bazar takjil Ramadhan 1442 H, di lapak UMKM Donopuran, Kelurahan Taman pada Senin (10/05/2021) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 


Bazar takjil di lapak UMKM Donopuran ini, sekaligus sebagai tanda secara simbolis di bukanya bazar takjil lapak UMKM di 27 Kelurahan se Kota Madiun. 


Pembukaan bazar takjil Ramadhan 1442 H ini,  ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Walikota Madiun, Maidi. 



Sebanyak 400 voucher belanja sebesar Rp 5.000 dibagikan kepada masyarakat untuk mendapatkan potongan belanja di seluruh lapak yang disediakan oleh panitia. 


Walikota Madiun, Maidi mengatakan bazar takjil ini merupakan rutinitas untuk menyambut buka puasa. 


" bazar takjil ini rutinitas dalam menyambut buka puasa yang dibuat oleh ibu - ibu, sehingga kreatifitasnya kita salurkan dan untuk nge - gas ekonomi, 27 kelurahan serentak hari ini kita buka dan telah berjalan semuanya,  " Terang Maidi. 


Sementara itu, Ketua Forkota (Forum Komunikasi UMKM dan Ekonomi Kreatif Taman), Wisang R Wijaya mengatakan Bazar kali ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. 


" Dengan Bazar Ramadan di donopuran, tentunya hal ini akan menjadi kegiatan positif yang mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, utamanya Usaha Mikro Kecil  (UMKM) di masa pandemi " Jelas Wisang R Wijaya. 


Pihaknya berharap, Pemkot Madiun mensupport kegiatan UMKM. 


" Harapan kami,  pemerintah kota terus mensupport usaha UMKM, sebab pandemi ini memukul hampir 90 persen UMKM yang ada di Indonesia " Tambah Wisang R Wijaya. 



Di akhir acara, Walikota Madiun, Maidi ikut menyanyikan lagu diiringi musik tradisional gembrung, yang saat ini mulai langka. (ADV/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages